Cara Menggunakan Fitur Collabs di Instagram, Bikin Konten Kolaborasi

Telset.id – Instagram saat ini punya fitur Collabs yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk membuat konten kolaborasi di media sosial tersebut, bagi kalian yang ingin mencobanya, berikut cara untuk menggunakan fitur tersebut, sob!

Berkat fitur Collabs di Instagram setiap penggunanya berkesempatan untuk membuat 1 konten bersama dengan orang lain, seperti teman, pasangan, ataupun anggota keluarganya.

Meskipun, pada saat ingin membuat konten kolaborasi pengguna tidak bisa membuatnya dengan semua orang, karena pada saat mengajak pengguna lainnya, pengguna lain akan mendapatkan notifikasi untuk menerima atau menolak membuat konten kolaborasi tersebut.

Sebagai informasi, untuk menggunakan fitur Collabs pastikan aplikasi Instagram di smartphone kalian sudah diupdate ke versi yang paling terbaru. Lantas bagaimana cara memanfaatkan fitur Collabs untuk membuat konten kolaborasi di Instagram? berikut caranya dari tim Telset.

BACA JUGA:

Cara Menggunakan Fitur Collabs di Instagram

Untuk membuat konten kolaborasi dengan fitur Collabs di Instagram caranya cukup mudah, kalian bisa ikut langkah-langkah berikut ini sob.

  • Buka aplikasi Instagram di smartphone kalian.
  • Setelah itu, kalian klik tanda + untuk menambahkan postingan Instagram.
  • Setelah itu pilih foto atau video yang ingin kalian jadikan konten kolaborasi, dan langsung klik tanda panah yang ada di kanan atas aplikasi.Cara Menggunakan Fitur Collabs Instagram
  • Setelah itu kalian akan masuk ke menu edit, jika kalian ingin mengedit foto, kalian bisa langsung mengedit foto. Setelah selesai kalian bisa langsung klik tanda panah di kanan atas.Cara Menggunakan Fitur Collabs Instagram
  • Sehabis itu, kalian masuk ke pengaturan postingan baru dan kalian bisa langsung klik tandai orang.
  • Pada menu tandai orang, kalian langsung klik undang kolaborator.Cara Menggunakan Fitur Collabs Instagram
  • Pilih akun yang ingin kalian jadikan kolaborator dari konten yang ingin diunggah.
  • Setelah memilih akun yang ingin dijadikan kolaborator kalian akan kembali ke menu tandai orang dan klik tanda ceklis di kanan atas.
  • Setelah itu, kalian akan kembali lagi ke menus postingan baru. Kalian bisa langsung klik tanda ceklis di kanan atas untuk mengunggah postingan kolaborasi tersebut.
  • Postingan telah berhasil diunggah, sekarang kalian tinggal menunggu akun lain yang kalian jadikan kolaborator menerima permintaan konten kolaborasi.

BACA JUGA:

Well, itu tadi cara untuk membuat konten kolaborasi di Instagram dengan fitur Collabs. Kalian bisa menjajal tutorial ini dan semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian, sob!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

Rekomendasi

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0