Cara Mengaktifkan Mode Malam di Smartphone Android

Telset.id – Fungsi Mode Malam tersedia di banyak smartphone Android. Fungsi praktisnya adalah meredam cahaya biru yang berlebih di layar smartphone atau mengurangi beban baterai pada layar.

Pada artikel ini, Tim Telset.id akan memberitahu Anda bagaimana Anda dapat mengaktifkan fungsi ini, terlepas dari apakah fungsi bawaan atau tidak.

Kenapa Anda kadang harus menggunakan fitur ini? Sebab semakin banyak pengguna mengalami masalah dengan ketegangan mata karena jumlah waktu yang mereka habiskan di depan layar TV, komputer, smartphone, tablet, tanpa peduli dengan kesehatan mata. Untuk itu Modus perlindungan mata, yang ada di sebagian smartphone sangat diperlukan untuk melindungi Anda terkena dampak jangka panjang dari pengaruh sinar biru di layar smartphone.

Cara Mengaktifkan Mode Malam Sebagai Setting Default

Menyadari pentingnya mode ini, Google memutuskan untuk mengintegrasikannya ke dalam seri Pixel mereka yang  berjalan di Android Nougat tidak hanya ponsel Pixel semua smartphone yang sudah berbasis OS Nougat dipastikan bisa menggunakan fitur ini, dan hal yang sama berlaku untuk ponsel Pixel 2 , yang sudah menggunakan OS Android Oreo .

Untuk mengaktifkannya, masuk saja ke Pengaturan>layar>Night Light. Menariknya Anda juga bisa mengkonfigurasinya agar Night Light akan mati secara otomatis pada waktu-waktu tertentu, mudahkan!

Untuk Mengaktifkan di Ponsel dari Produsen Lain

Untuk beberapa ponsel dari produsen lain mode malem ini ternyata sudah diterapkan jadi tidak menunggu pembaruan versi Android berikutnya. Ini untuk beberapa brand seperti Honor, Huawei, Asus, OnePlus, Samsung. Umumnya, yang perlu Anda lakukan hanya pergi ke Pengaturan> Pengaturan Layar > fitur Blue Light Filter atau Screen Mode.

Dapatkan Fitur Mode Malam di Play Store

Jadi, Anda sudah melihat ponsel Anda saat ini dan sepertinya tidak memiliki mode malam? Ini bisa terjadi. Saat ini ada sejumlah aplikasi yang tersedia di Google Play  yang memungkinkan Anda mencapai hasil yang sama. Salah satu yang paling populer di sekitar saat ini adalah Bluelight Filter. Ini memiliki fungsi yang sama seperti yang Anda temukan di fitur Android bawaan, dengan lebih banyak opsi baru seperti memilih warna filter dari tujuh nuansa yang tersedia, pintasan di layar awal, widget notifikasi di layar dan jadwal waktu aktivasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here