Cara Mengaktifkan Mode Kamera Makro di Redmi 9

Telset.id – Redmi 9 mendapat julukan “Jawaranya Quad Camera”, yang merujuk pada kemampuan empat kamera yang dimilikinya. Salah satu fitur yang dimiliki adalah lensa makro. Tetapi perlu sedikit trik untuk mengaktifkan mode kamera makro di Redmi 9.

Berbicara mengenai komposisinya, keempat kamera Redmi 9 terdiri dari  kamera utama 13 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera makro 5 MP, dan depth sensor 2 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP.

Bagi Anda yang mungkin belum tahu, fungsi kamera makro Redmi 9 adalah untuk mengabadikan objek berukuran kecil. Sehingga detail dari objek tersebut bisa diabadikan dengan jelas.

{Baca juga: Review Redmi 9: Jawara Baru di Kelas Rp 1 Jutaan}

Untuk mendapatkan hasil terbaik, disarankan untuk memotret objek dari jarak sekitar 2cm sampai 5cm menggunakan kamera makro yang ada di ponsel pintar.

Langkah untuk Mengaktifkan Mode Kamera Makro Redmi 9

Bila Anda merasa kesulitan untuk mengaktifkan mode kamera makro di Redmi 9, kami akan membagikan sedikit triknya untuk Anda. Yuk disimak cara menggunakan kamera Redmi 9 berikut ini:

  • Buka aplikasi Kamera Redmi 9.
  • Klik ikon pengaturan foto di atas, kedua dari kanan.

mode kamera makro Redmi 9 -1

  • Akan muncul opsi untuk mengaktifkan kamera makro.
  • Tap pada pilihan tersebut.

mode kamera makro Redmi 9 -2

  • Dengan mengaktifkan mode tersebut, kini Anda bisa memotret dengan kamera makro di Redmi 9.

Nah, itu dia tadi cara mengaktifkan kamera makro di Redmi 9. Dengan ini, Anda bisa lebih jauh mengeksplorasi kemampuan fotografi dengan Redmi 9. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Upgrade Kamera Sebagai Trade-off NFC

Kehadiran Redmi 9 di Indonesia mendapat sorotan. Selain karena spesifikasi dan harga yang menarik, tetapi juga karena Redmi 9 tidak memiliki fitur NFC. Padahal, di negara lain Redmi 9 sudah memiliki fitur NFC. Lalu, apa sebabnya?

Ternyata ada alasan tersendiri mengapa Xiaomi tidak memberikan NFC pada Redmi 9 yang mereka luncurkan di Indonesia Penjelasannya disampaikan langsung oleh Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Menurut Alvin, absennya fitur NFC digantikan dengan memberikan peningkatan di beragam sektor lain yang dimiliki oleh Redmi 9.

{Baca Juga: Update MIUI 12 Siap Rilis, Ini Daftar HP yang Kebagian}

“Ada faktor trade-off di sini. Jadi karena Redmi 9 ini kami hadirkan dengan upgrade luar biasa pada desain, quad camera, terus juga display-nya sudah FHD,” ujar Alvin.

Selain itu, faktor harga juga menjadi pertimbangan lain dari Xiaomi. Keputusan untuk memangkas fitur NFC membuat Xiaomi Indonesia bisa menjual Redmi 9 dengan banderol harga di bawah Rp 2 juta.

“Mungkin kalau sempat membandingkan dengan market lain, bisa dilihat bahwa mereka menghadirkan Redmi 9 dengan NFC, namun harganya pun lebih tinggi. Inilah trade-off karena kami ingin menjaga harga Redmi 9 ini di bawah Rp 2 juta,” jelas Alvin.

Alvin melanjutkan, sekarang ini Xiaomi tidak hanya memberikan fitur NFC pada produk-produk high-end saja, tetapi juga telah membawa NFC ke produk-produk menengah seperti pada Redmi Note Pro Series.

Ke depannya, Alvin berharap Xiaomi dapat menghadirkan fitur NFC di semua segmen smartphone besutan mereka.

“Tugas berikutnya bagi kami sebagai tim adalah untuk kembali mengeksplor potensi untuk membawa NFC ke segmen low-to-mid end serta terus memaksimalkan pengalaman pengguna dengan ponsel yang sudah ber-NFC,” pungkas Alvin. (HR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -