Cara Mengaktifkan Jaringan 5G di iPhone 12 dan iPhone 13

Telset.id – Pengguna iPhone 12 dan iPhone 13 series di Indonesia sudah bisa mengaktifkan opsi jaringan 5G di ponsel mereka dengan cara yang mudah. Hal ini menyusul update software yang membuka dukungan internet 5G pada iPhone 12 dan iPhone 13 series.

Seperti diketahui kalau iPhone 12 dan iPhone 13 sebelumnya tidak masuk dalam daftar HP yang mendukung jaringan 5G di Indonesia. Penyebabnya, kedua iPhone ini belum mendukung opsi jaringan 5G yang digelar operator Tanah Air.

Namun, sekarang pengguna iPhone 12 dan iPhone 13 series sudah bisa merasakan kencangnya internet 5G di Indonesia. Melalui pembaruan fitur “Update Carrier Settings”, pengguna bisa mengaktifkan mode 5G.

Baca juga: Cara untuk Menggunakan Layanan Telkomsel 5G

Akan tetapi, menurut keterangan dari pengamat gawai Lucky Sebastian, jaringan 5G yang didukung iPhone 12 dan iPhone 13 series sementara hanya Telkomsel saja. Sedangkan jaringan generasi kelima dari Indosat dan XL Axiata, belum bisa dimanfaatkan.

“Pengguna iPhone 12 dan 13 yang menggunakan kartu Telkomsel, bisa diupdate OS nya dan nikmati 5G yg akhirnya jalan untuk iPhone di Indonesia. Sementara baru Telkomsel, XL dan Indosat belum,” cuit Lucky.

Baca juga: Caviar Rilis iPhone 13 Edisi Olimpiade Musim Dingin

Bagi yang penasaran dan ingin segera menikmati jaringan 5G di iPhone, tim Telset akan memberikan informasi cara mengaktifkan jaringan 5G Telkomsel di iPhone 12 dan iPhone 13

Cara Mengaktifkan Jaringan 5G di iPhone 12 dan iPhone 13

Cara mengaktifkan 5G Indonesia iPhone 13 12

Cara untuk mengaktifkan jaringan 5G di iPhone 12 dan iPhone 13, Anda harus menerima notifikasi Update Carrier Settings. Biasanya pemberitahuan itu akan muncul jika update sudah tersedia.

Baca juga: Berkat iPhone 13, Apple Jadi Raja Pasar Smartphone Dunia

Akan tetapi, kalau update belum muncul atau Anda sudah terlanjur menekan menu Not Now maka solusinya adalah menghadirkan Update Carrier Settings secara manual. Berikut ini caranya:

  • Buka menu Settings, klik General dan pilih About.
  • Selanjutnya pilih Update Carrier Settings dan tekan tombol Update untuk mulai mengunduh pembaruan. Tunggu beberapa saat sampai update selesai.
  • Setelah itu buka kembali menu Settings dan Anda pilih Celluler.
  • Cara mengaktifkan 5G iPhone 12 dan iPhone 13 selanjutnya adalah masuk ke nomor Telkomsel Anda dan pilih menu Voice & Data.
  • Nantinya pengguna akan mendapatkan beberapa opsi pengaturan jaringan seperti 5G On, 5G Auto dan 4G serta VoLTE.
  • Untuk mengaktifkan jaringan 5G, maka pilih opsi 5G Auto. Dengan memilih opsi tersebut maka HP iPhone 12 dan iPhone 13 yang Anda miliki akan terkoneksi otomatis terkoneksi 5G jika berada di area 5G Telkomsel.

Baca juga: Perkembangan IoT di Indonesia Meningkat Berkat 5G

Semoga saja dalam waktu dekat jaringan 5G dari XL Axiata dan Indosat Ooredoo Hutchison juga bisa terhubung. Sedangkan untuk saat ini silakan nikmati jaringan 5G Telkomsel di iPhone 12 dan iPhone 13 kesayangan Anda. (NM/MF)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0