Cara Menambahkan RAM Virtual di Redmi Note 11 Pro 5G

Telset.id, Jakarta – Redmi Note 11 Pro 5G hadir dengan fitur bernama memory extension. Fitur ini memungkinkan pengguna menambahkan RAM virtual ke HP Xiaomi tersebut. Pertanyaannya, bagaimana cara menambahkan RAM di Redmi Note 11 Pro 5G ini?

Untuk diketahui, fitur memory extension ini memungkinkan pengguna Redm Note 11 Pro 5G bisa mendapatkan tambahan RAM virtual hingga 3 GB.

Redmi Note 11 Pro 5G sendiri memiliki komposisi RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Ini berarti, dengan mengaktifkan memory extension, smartphone akan memiliki RAM total 11 GB.

Baca Juga: Daftar HP Terbaru Xiaomi

Fitur ini bersifat opsional, yang artinya pengguna bisa memilih untuk mengaktifkan ini atau tidak. Jika RAM 8 GB dirasa sudah cukup, makay6 tidak perlu mengaktifkan fitur ini.

Cara Menambahkan RAM Virtual di Redmi Note 11 Pro 5G

Untuk lebih jelasnya, berikut ini tutorial berupa cara menambahkan RAM virtual di Redmi Note 11 Pro 5G.

  • Buka Settings/Pengaturan

Cara Menambahkan RAM Virtual di Redmi Note 11 Pro 5G

  • Scroll ke bawah dan pilih Additional Settings

Cara Menambahkan RAM Virtual di Redmi Note 11 Pro 5G

  • Kemudian pilih opsi Memory Extension

Cara Menambahkan RAM Virtual di Redmi Note 11 Pro 5G

  • Selanjutnya aktifkan toggle Memory Extension

Cara Menambahkan RAM Virtual di Redmi Note 11 Pro 5G

Setelah mengaktifkan fitur ini, Anda perlu melakukan restart smartphone. Seusai restart, RAM virtual akan langsung aktif di Redmi Note 11 Pro 5G.

Redmi Note 11 Pro 5G hadir dengan mengusung layar AMOLED berukuran 6,67 inci. Resolusi layarnya Full HD+ dan didukung DCI-P3 wide color garmut. Selain itu, refresh rate-nya mencapai 120 Hz dan touch sampling rate 360 Hz.

HP terbaru Xiaomi ini dilengkapi dengan LiquidCool Technology, pendinginan level flagship yang mampu menjaga temperatur dalam batas wajar untuk memastikan performa dalam pemakaian jangka panjang.

Baca Juga: Redmi Note 11 Series Rilis di Indonesia

Smartphone kelas mid-end itu juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh. Di samping kapasitas baterai yang besar ini, tertanam juga 67W turbo-charging yang mampu mengisi baterai hingga 50% hanya dalam waktu 15 menit.

Redmi Note 11 Pro 5G  mengandalkan kamera utama 108MP untuk mengabadikan gambar. Terbenam juga dua kamera belakang lainnya, yakni kamera ultra wide 8MP dan kamera makro 2MP.

Baca Juga: Poco M4 Pro Debut di MWC 2022

Untuk kamera depannya menggunakan sensor dengan resolusi 16MP. Sistem operasinya menjalankan Android 11 yang dibalut dengan MIUI 13 terbaru dari Xiaomi.

Penjualan perdana Redmi Note 11 akan dimulai pada 22 Maret 2022 dan Redmi Note 11 Pro Series pada 30 Maret 2022.

Demikian tutorial untuk menambahkan RAM di Redmi Note 11 Pro 5G. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (HR/IF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0