Cara Melihat ‘Patch Keamanan’ Terbaru di Android

Telset.id – Google telah melakukan beberapa pekerjaan yang serius menjadikan Android lebih aman untuk dipakai oleh setiap penggunanya. Salah satunya adalah memungkinkan kita untuk melihat tingkat keamanan pada perangkat Android versi 6.0 ke bawah.

Setiap bulannya, Google merilis patch terbaru yang memperbaiki kerentanan keamanan pada Android. Biasanya patch pertama didapatkan oleh perangkat Nexus, dan selanjutnya terserah para produsen ponsel Android, apakah menyetujui untuk merilis patch keamanan tersebut ke setiap perangkat mereka.

android-security-patch-100667296-medium

Untuk melihat apakah patch keamanan pada smartphone kita itu versi baru atau lama, kita bisa membukanya di Setting > System > About device (sesuaikan dengan smartphone Anda, bisa saja berbeda langkahnya).

Pada menu ini, Anda akan melihat Android security patch level. Opsi ini akan menampilkan secara detail tanggal, bulan dan tahun patch tersebut dirilis oleh Google, meskipun waktu kapan Anda menerima patch tersebut berbeda.

Jika Anda melihat bulan yang tercantum tidak sesuai dengan pembaharuan yang Anda dapat, Anda bisa memeriksa pembaharuan di ponsel Anda. Tapi biasanya kita hanya bisa menunggu saja.[FHP/HBS]

SourcePCWorld

Related Articles

1 COMMENT

  1. Bisakah kita menghapus patch security update yang sudah terinstall pada system? Karena hal ini sangat memakan space memory internal saya yg hanya 8Gb saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -