Cara Keluar dari Safe Mode Windows 10, 8, 7, Mudah dan Cepat

Telset.id – Windows Safe Mode biasanya digunakan oleh kita untuk memperbaiki sesuatu di dalam OS. Oleh karena itulah tidak ada alasannya kita harus masuk ke Safe Mode jika tidak ada sesuatu yang harus diperbaiki.

Namun jika OS kita bersikeras boot ke Safe Mode bagaimana? Tentu kita harus mencari tahu apa yang menjadi penyebab masalah ini kan?

Tentu asumsi pertama kenapa bisa masuk ke Safe Mode adalah memang sengaja Anda lakukan sebelumnya. Tapi bagaimana bisa? Kemungkinan Anda mengubah beberapa pengaturan pada System Configuration.

{Baca Juga: Cara Install Ulang Windows 10 dengan Flashdisk atau DVD, Lengkap!}

Cara Keluar dari Safe Mode Windows

Berikut ini panduan cara keluar dari Safe Mode Windows:

  • Pertama, tekan tombol Windows + R, kemudian ketikkan msconfig dan tekan tombol Enter. Akan terbuka System Configuration.
  • Selanjutnya adalah masuk ke bagian Boot.
  • Jika opsi Safe Boot terceklis, hilangkan ceklis tersebut kemudian tekan Apply dan OK.
  • Langkah terakhir adalah, reboot PC anda segera.

Cara Keluar dari Safe Mode Windows

Jika kedepannya ada sesuatu hal yang harus diperbaiki lewat Safe Mode, jangan lagi menggunakan System Configuration untuk masuk ke Safe Mode, kecuali memang perlu untuk reboot beberapa kali ke Safe Mode.

{Baca Juga: Cara Lengkap Mematikan Auto Update Windows 10, Pasti Permanen!}

Cara Masuk Kembali ke Safe Mode

Lantas bagaimana caranya untuk masuk ke Safe Mode?

cara masuk ke safe mode di windows 7

Untuk Windows 7, saat proses booting, tekan F8 secara berulang. Maka anda akan masuk ke Advancer Boot Options. Pada bagian ini anda bisa memilih beberapa opsi yang ada. Salah satunya terdapat Safe Mode. Cara ini juga berguna bagi Windows 8 atau Windows 10.

Demikian cara keluar dari Safe Mode Windows yang bisa Anda coba. Selamat mencoba!

SourcePCWorld

Related Articles

15 COMMENTS

  1. Kolom permanen setting ikut kecentang gan gak sengaja, terus gmn keluarnya… Pake win+r gak bisa hanya kursor aja yg bisa digerakkan…

  2. yg bikin tutorial orang MABOK…!!! judulnya cara keluar save mode ,isinya cara masuk save mode,,,paraaaahhhhh…….!!!!!

    • elu yg mabok apa tolol, cara masuk dan cara keluar sama gblok, cuma tnggl ngilangin centang buat keluar dan kasih centang buat masuk

    • Biasakan membaca Slametalrudy … Jelas2 di tulis hilangkan centang .. ehh lu malah sewot … Wkwkwk … Pntes negara indo ga maju2 orgnx malas baca kaya anda contohnx …

    • Kalau bisa sih saya mints jawaban cepat..

      Pc saya sya alihkan ke safe mode krn sebuah alasan.. tapi ternyata restart, dan abis itu ke kolom masukin password.. dan ternyata password saya udah keganti.. saya msih inget pin sama pass word gambar.. ( = =) cman pas safe mode, yg login page itu cman ada password normal yg saya lupa pswdnya.. gimana?

  3. Punya laptop Samsung NT270E, di beli awal 2015, niatnya mau masuk ke safe mode buat benerin bluetooth yg tiba2 hilang, tapi begitu mau masuk safe mode, pas di layar awal malah minta password, dan sayangnya kita lupa password yg dulu. Untuk kembali ke windows normalnya gimana ya? Udah di restart, tetep aja mau masuk safe mode, minta password terus.

  4. visit this link
    https://jatimtimes.com
    https://malangtimes.com
    https://jatimtimes.com/baca/236220/20210223/203000/161-rt-di-kabupaten-malang-masih-bertahan-di-zona-kuning-covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -