Cara Jadwalkan Pengiriman Pesan di Telegram, Gampang Banget!

Telset.id –¬†Telegram mempunyai fitur unik di menu chat, yang mana pengguna Telegram bisa menjadwalkan waktu pengiriman pesan. Berikut ini cara jadwalkan pengiriman pesan di Telegram.

Aplikasi pesan singkat ini memang terus menghadirkan berbagai inovasi, tujuannya demi memudahkan pengguna dalam berkomunikasi. Selain itu demi bisa bersaing dengan aplikasi WhatsApp yang menjadi kompetitor mereka.

Salah satu fitur yang belum lama ini diluncurkan adalah fitur jadwalkan pesan atau Schedule Message. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menjadwalkan pesan dan mengirimkannya di lain waktu. Fitur ini berguna saat Anda perlu mengirim pesan ke keluarga dan teman yang tinggal di zona waktu berbeda.

Selain itu, ini memungkinkan Anda untuk merencanakan ke depan, karena Anda dapat menggunakan fitur ini untuk merencanakan pesan yang sifatnya resmi ke atasan Anda. Misalnya ingin mengirimkan pesan di pagi hari, agar lebih sopan.

BACA JUGA:

Perlu diketahui kalau fitur ini belum ada di WhatsApp, jadi ini bisa dikatakan fitur ini masih eksklusif di Telegram. Akan tetapi, fitur ini sudah terlebih dahulu ada di Google Mail atau Gmail.

Cara Menjadwalkan Pesan di Telegram

Tutorial ini bisa kamu lakukan di smartphone atau Telegram Web. Kemudian, cara melakukannya juga mudah karena Anda hanya perlu melakukan beberapa tahapan saja. Penasaran? Berikut ini tutorial lengkapnya untuk Anda.

BACA JUGA:

  • Pastikan untuk melakukan pembaruan aplikasi di Telegram, untuk mendapatkan fitur ini. Apabila sudah, buka Telegram di smartphone Anda.
  • Pilih akun Telegram yang ingin Anda kirim pesan. Misalnya akun teman atau anggota keluarga Anda.

Cara Telegram

  • Setelah itu silakan tulis pesan yang ingin Anda kirim di kolom yang tersedia.
  • Cara menjadwalkan pesan di Telegram berikutnya, adalah menekan tanda kirim cukup lama sampai muncul fitur Jadwalkan Pesan.

Cara Menjadwalkan Pengiriman Pesan Telegram

  • Pilih waktu pengiriman, seperti tanggal dan jam pengiriman.
  • Terakhir klik Kirim Tanggal yang berada di bagian bawah.

Cara Telegram

  • Nantinya pesan akan dikirim alias diterima oleh pengguna lain, sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Oke itu tadi informasi mengenai cara menjadwalkan pesan di Telegram. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI