Cara Mudah Kelola dan Hapus History Pencarian Google

Hapus history Google

Telset.id – Google mengumpulkan setiap data saat Anda menggunakan layanannya. Meski demikian, Anda tetap bisa dengan mudah mengakses data yang dikumpulkan serta menghapusnya sewaktu-waktu jika perlu, termasuk hapus riwayat atau history Google.

Nah, jika Anda ingin hapus history Google ataupun ingin melihat riwayat pencaarian Anda, tim Telset.id akan membantu caranya.

Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menemukan history pencarian Google dengan masuk ke My Account di halaman Google. Berikut caranya:

{Baca juga: Cara Amankan WhatsApp dari “Si Kepo” Pakai Fingerprint Lock}

Catatan: Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama untuk menjelajahi riwayat di YouTube atau data aplikasi/layanan lain terkait dengan Google, termasuk Google Maps, Gmail, dan lain sebagainya.

  • Buka Google.com dan pastikan Anda login. Jika tidak, masuk ke akun Anda dan muat ulang halaman web.
  • Setelah masuk, Anda harus masuk ke opsi My Account seperti yang ditunjukkan gambar di bawah ini.

Hapus history Google

  • Selanjutnya, Anda akan melihat banyak opsi untuk dipilih. Di sini, Anda cukup klik Manage your data & personalization di bawah bagian Privacy & personalization.

Hapus riwayat Google

  • Sekarang, Anda akan melihat banyak opsi untuk meninjau privasi dan data. Untuk riwayat pencarian Google baru-baru ini, Anda perlu memilih Web & App Activity.

  • Anda akan diminta dengan opsi tertentu, tetapi abaikan saja dan tekan Manage Activity.

Riwayat Google

  • Setelah Anda masuk, gulir ke bawah untuk menemukan history pencarian Google terbaru.

Anda dapat melihat riwayat pencarian di Google. Jika mau, Anda dapat memfilter berdasarkan tanggal dan mengaksesnya, dan juga dapat menghapusnya bila perlu.

Dengan cara sangat mirip, Anda pun dapat mengakses YouTube atau data layanan/aplikasi lain milik Google, jikalau Anda khawatir tentang privasi. Anda harus menjelajahi alat dan opsi yang ditawarkan Google untuk mengelola data demi meningkatkan privasi Anda. Selamat mencobanya! (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

 

Previous articleTips Aktifkan Voice Control di iPhone iOS 13
Next articleGahar! Ini Bocoran Spek Samsung Galaxy S10 Lite

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here