Cara Hilangkan Notch Pocophone F1 versi Android Pie

Telset.id – Beberapa waktu lalu, Pocophone F1 baru saja mendapatkan pembaruan ke sistem operasi MIUI 10 berbasis Android 9 Pie. Ada sejumlah peningkatan di dalam pembaruan tersebut, seperti perbaikan bug, peningkatan kinerja, dan lainnya.

Akan tetapi, terdapat juga beberapa kekurangan yang dirasa mengganggu oleh segelintir pengguna Pocophone. Salah satunya adalah, hilangnya opsi Hide Notch yang memungkinkan pengguna untuk menyamarkan atau menghilangkan notch Pocophone F1.

Biasanya, opsi Hide Notch terdapat pada pengaturan Full Screen Display. Namun semenjak mendapatkan pembaruan ke Pie, pengguna tidak lagi mendapatkan opsi tersebut.

{Baca juga: Cara Aktifkan Gaming Mode di Pocophone F1}

Well, tim Telset.id punya solusinya untuk Anda yang mengalami hal tersebut. Karenanya, dalam tulisan kali ini kami bakal memberikan trik untuk hilangkan notch Pocophone F1 versi Android Pie. Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah install aplikasi Nacho Notch di Google Play Store.

  • Nah untuk mengaktifkannya, pindahkan bar Nacho Nocth ke Notification Bar utama di bagian atas.

  • Jika sudah, aktifkan Nacho Nocth. Otomatis, notch atau poni Pocophone F1 bakal hilang.

  • Akan tetapi ada satu kekurangan, bar hitam yang menyamarkan notch terlihat kaku dan tidak mengikuti kontur layar Pocophone F1.

  • Solusinya, buka pengaturan Nacho Notch, dan aktifkan Enable Rounded Corners on Top. Maka, bar hitam yang menyamarkan notch akan melengkung di sisi kiri dan kanannya, mengikuti kontur layar dari Pocophone F1.

{Baca juga: Review Pocophone F1: Harga Terjangkau, Performa Terbaik}

Bagaimana, mudah kan cara menghilangkan notch di Pocophone F1 versi Android Pie? Yuk segera coba! (FHP)

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -