Home HOW TO Cara Hapus Akun Snapchat Secara Permanen, Panduan Lengkap 2021

Cara Hapus Akun Snapchat Secara Permanen, Panduan Lengkap 2021

Telset.id, Jakarta – Cara hapus akun Snapchat pasti bakal dicari oleh para pengguna yang bosan menggunakan platform tersebut, dan memilih beralih ke aplikasi media sosial lainnya.

Sekadar informasi, dunia media sosial berubah secara cepat. Bulan lalu, bisa jadi Anda senang mengakses Snapchat sampai lupa waktu. Namun, sebulan kemudian, Anda mungkin sudah berganti platform lain.

Berbicara soal Snapchat, hapus aplikasi dari smartphone tidak akan menutup akun Anda. Nah, apabila Anda ingin menonaktifkan sekaligus menghapus Snapchat secara total dari smartphone, ada cara cukup mudah.

Cara Mudah Hapus Akun Snapchat

Tidak seperti platform media sosial lain, Snapchat tidak mengizinkan Anda untuk mematikan akun sementara waktu. Pengguna dapat hapus akun Snapchat dengan cara yang mudah, dan memiliki waktu 30 hari untuk mengaktifkannya kembali.

Apabila Anda sanggup “hidup tanpa Snapchat”, silakan ikuti cara hapus akun Snapchat yang akan kami berikat berikut ini.

{Baca juga: 6 Fitur Tersembunyi Snapchat Ini Keren tapi Jarang Diketahui}

Apabila Anda memutuskan untuk kembali menggunakannya, Anda juga dapat memanfaatkan jangka waktu 30 hari yang diberikan Snapchat. Berikut caranya:

1. Unduh Data Penting Terlebih Dahulu

Sebelum menghapus akun Snapchat, Anda mungkin ingin mengunduh data-data. Hal itu sepenuhnya merupakan hak Anda dan relatif mudah dilakukan.

Anda dapat memilih untuk melakukannya kapan saja. Namun, berhati-hatilah demi alasan keamanan, Anda harus memiliki alamat email yang terverifikasi untuk mengunduh data-data di Snapchat.

Anda tidak dapat mengunduh data Snapchat melalui aplikasi. Anda harus melakukannya melalui situs resmi Snapchat (accounts.snapchat.com), dan kemudian login menggunakan akun Anda.

Jangan khawatir apabila ada notifikasi Suspicious Login. Hal itu wajar terjadi apabila Anda tidak sering masuk ke situs Snapchat.

Halaman tersebut kemudian akan meminta Anda untuk membuktikan diri dengan memasukkan kode yang akan dikirimkan situs melalui pesan teks atau alamat email terdaftar Anda.

Ikuti prosesnya, lalu di beranda akun Anda akan keluar perintah klik My Data atau Data Saya.

Layar berikutnya menjelaskan jenis data yang disimpan Snapchat untuk Anda. Jika Anda menggulir ke bagian paling bawah halaman, silakan klik Submit Request.

Sekarang, Anda akan menerima salinan data Snapchat dalam format ZIP ke alamat email terverifikasi dalam waktu 24 jam. Perhatikan bahwa Anda harus menunggu untuk menerimanya sebelum hapus akun Snapchat.

{Baca juga: 3 Cara Mudah Menambah Followers di Instagram}

2. Cara Hapus Akun Snapchat Secara Permanen

Seperti yang telah Telset jelaskan, cara hapus akun Snapchat memberi Anda periode waktu 30 hari. Untuk memulai proses itu, buka layar manajemen akun Snapchat di situs resminya.

Dari sana, lihat ke bawah halaman untuk melihat opsi Delete My Account atau Hapus Akun Saya.

Silakan klik supaya Anda bisa melihat halaman Delete Account atau Hapus Akun.

Jika Anda ingin melanjutkan, masukkan username dan kata sandi Anda, kemudian tekan tombol kuning Continue atau Lanjutkan.

Selamat! Akun Snapchat Anda sudah tidak ada lagi. Akun Snapchat Anda telah secara resmi dinonaktifkan.

Teman-teman Anda tidak akan dapat menghubungi di Snapchat. Setelah 30 hari, akun Anda akan dihapus secara permanen. Jika telah memverifikasi alamat email di Snapchat, Anda akan mendapatkan email konfirmasi.

Silakan mencobanya, sob! (SN/MF)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version