Tutorial Cara Ganti Password WiFi Semua Operator

Ganti Password WiFi

Telset.id Password WiFi menjadi aspek yang penting untuk menjaga agar jaringan tidak digunakan oleh orang-orang yang kita tidak kenal. Maka, terdapat beberapa cara untuk ganti password WiFi semua operator sehingga jaringan bisa lebih aman terlindungi.

Masing-masing operator atau perusahaan penyedia jasa internet memiliki cara tersendiri untuk mengubah password WiFi. Cara-cara tersebut bisa digunakan dengan mudah dan cepat, sehingga Anda tidak perlu menghubungi teknisi khusus.

Untuk itu, tim Telset.id akan memberikan tutorial cara ganti password WiFi untuk semua operator. Semua tutorial yang tersedia masing-masing berasal dari operator yang berbeda, dan Anda bisa sesuaikan dengan operator langganan Anda sendiri.

Cara Ganti Password WiFi IndiHome 

Ganti Password WiFi indihome

IndiHome adalah layanan digital yang menyediakan internet rumah, telepon rumah dan TV interaktif  dengan beragam pilihan paket. Jaringan IndiHome sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga cocok bagi Anda yang sedang di rumah menjalani physical distancing maupun work from home (WFH).

Format layanan internet IndiHome adalah jaringan WiFi sehingga bisa digunakan untuk banyak perangkat. Untuk itu, kami akan memberikan tutorial cara ganti password IndiHome.

  • Pertama, pastikan laptop, PC atau smartphone terkoneksi dengan WiFi IndiHome. Selanjutnya, Anda harus masuk web browser lalu akses “192.168.1.1” pada kolom pencaria.
  • Kedua, Anda akan menuju ke menu pengaturan WiFi IndiHome. Jika ingin mengubah password, Anda harus melakukan login dengan cara memasukan username dan password. Bagi pengguna baru, kolom username bisa diisi dengan kata Admin dan password Admin.

{Baca juga: 10 Tips Jualan Online di Instagram Biar Laris Manis}

  • Ketiga, ketika sudah masuk, Anda bisa langsung memilih menu Network yang tersedia di sisi kiri atas. Kemudian di halaman Network, Anda bisa menekan opsi Security di menu WLAN yang berada di sisi kiri layar. Di sana, Anda bisa mengubah password WiFi IndiHome.
  • Keempat, ketika password sudah diubah, pilih tombol Submit. Password WiFi Anda sudah berhasil diganti.

Cara Ganti Password WiFi First Media

Ganti Password WiFi first media

First Media adalah layanan TV kabel dan internet yang menggunakan kabel Fiber Optic (FO) agar kualitas internet tetap terjaga. First Media menawarkan layanan WiFi internet dengan kecepatan tinggi, sehingga cocok bagi Anda yang sedang bekerja, belajar dan beraktivitas dari rumah. Berikut ini cara untuk ganti password WiFi First Media.

  • Pertama, pastikan smartphone, laptop atau PC Anda terhubung dengan WiFi First Media. Kemudian, jika sudah terhubung dengan jaringan tersebut, silahkan buka web browser, dan ketik “192.168.0.1” di kolom pencarian.
  • Kedua, nomor tersebut akan masuk ke web Cisco. Selanjutnya, pada halaman login, Anda bisa kosongkan username dan password, kemudian tekan tombol Log In.
  • Ketiga, tekan menu Setup, dan pada kolom Passphrase, Anda bisa mengubah password WiFi First Media. Apabila sudah selesai, Anda bisa menyimpan perubahan password dengan menekan tombol Save Settings.

{Baca juga: Cara Mengetahui WiFi Kita Dicuri Orang Lain}

Cara Ganti Password WiFi MyRepublic 

Ganti Password WiFi myrepublic

MyRepublic adalah layanan internet yang menawarkan internet kecepatan tinggi dengan harga bersaing. MyRepublic menawarkan internet hingga 300 Mbps dengan jaringan Ultra Fast Fiber Broadband dan kayanan TV kabel yang menghadirkan lebih dari 80 saluran Standard Definition (SD) dan High Definition (HD).

Jaringan MyRepublic tersedia dalam format WiFi, sehingga bisa digunakan oleh banyak perangkat sekaligus. Bagi pelanggan MyRepublic, berikut ini cara untuk ganti password WiFi MyRepublic.

  • Pertama, pastikan perangkat Anda terkoneksi dengan WiFi MyRepublic. Selanjutnya, Anda harus masuk web browser lalu akses “192.168.1.1“.
  • Kedua, Anda akan masuk ke menu login, dan di sana Anda bisa memasukan username dan password.
  • Bagi pengguna pertama MyRepublic Anda bisa mengisi userniame dengan nama admin dan password admin. Jika sudah diisi, silakan tekan tombol Login.
  • Ketiga, ketika sudah masuk, pilih menu Network. Pada menu itu, pilih menu Wlan Settings yang terletak di kiri atas.
  • Kemudian, akses menu Advance dan akan muncul kolom Security Mode. Di menu ini, Anda bisa mengubah password WiFi dan menyimpan perubahannya.

{Baca juga: Cara Melihat Password Wifi yang Pernah Terhubung di Android dan PC}

Biznet

cara mengganti Password WiFi biznet

Biznet merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia yang menyediakan layanan Internet, Data Center, Cloud Computing dan IPTV. Biznet berdiri pada tahun 2000 sebagai Internet Service Provider yang menyediakan kebutuhan internet untuk pelanggan bisnis. Bagi Anda pengguna Biznet, berikut ini cara ganti password WiFi Biznet.

  • Pertama, pastikan perangkat elektronik Anda terhubung dengan WiFi Biznet. Kemudian, silakan buka web browser kemudian akses nomor “192.168.100.1“.
  • Kedua, Anda akan masuk ke menu login. Untuk pengguna pertama Biznet, Anda bisa mengisi kolom akun dengan kata telecomadmin dan password yaitu admintelecom.
  • Ketiga, tekan menu LAN yang berada di kiri atas. Ketika masuk menu itu, Anda bisa memberikan ceklis pada kolom Enable WLAN dan Enable SSD di bagian SSD Configuration Details.
  • Kemudian Anda dapat mengubah password WiFi Biznet di kolom WPA PreShareKey sesuai keinginan.

{Baca juga: Cara Melihat Password Wifi dengan Aplikasi Tanpa Root, Gratis!}

Cara Ganti Password WiFi Speedy

cara mengganti password speedy

Speedy adalah layanan jasa internet yang dimiliki oleh Telkom Indonesia yang menggunakan jaringan Fiber to The Home. Speedy menggunakan teknologi Asymmetric Digital Subscriber Line dan Gigabit Passive Optical Network, sehingga Speedy menawarkan internet dengan kecepatan tinggi dengan harga yang terjangkau.

Bagi pelanggan Speedy, berikut ini cara untuk ganti password WiFi Speedy yang bisa Anda terapkan agar jaringan internet Anda tidak digunakan oleh sembarang orang.

  • Pertama, Anda harus terhubung terlebih dahulu dengan WiFi Speedy. Lalu, akses “192.168.1.1” atau “192.168.1.254” melalui browser.
  • Kedua, Anda harus memasukan username dan password di kolom login. Bagi pelanggan pertama, isi kolom username dengan kata admin dan isi kolom password dengan kata admin.

{Baca juga: Cara Setting DNS Biar Internet Lancar dan Stabil}

  • Ketiga, tekan menu Interface Setup dan tekan submenu Wireless.
  • Selanjutnya, pada kolo, Pre-share Key, Anda bisa mengganti password WiFi Speedy di kolom tersebut.

MNC Play

cara mengganti password mnc play

MNC Play adalah penyedia layanan jaringan berbasis Fiber Optic. Pelanggan bisa menerima jaringan internet hingga 1000 mbps dan jaringan TV Kabel dengan lebih dari 170 saluran TV.

Jaringan internet yang ditawarkan oleh MNC Play memiliki format WiFi sehingga bisa digunakan oleh banyak perangkat sekaligus. Untuk itu kami akan menawarkan tutorial cara ganti password WiFi MNC Play.

  • Pertama, pastikan perangkat elektronik terhubung dengan WiFi MNC Play. Selanjutnya, akses “192.168.1.1” di browser.
  • Kedua, login dengan memasukkan username admin dan password admin.
  • Ketiga, tekan menu Network, kemudian akses menu WLAN. Di sana, ada menu Security yang harus Anda tekan.
  • Selanjutnya pada kolom WPA Passphrase, Anda bisa mengubah password sesuai keinginan.

Demikianlah cara mengganti password wifi di semua provider seperti indihome, first media, speedy, mnc play, myrepublic,dll. Silahkan dicoba!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here