Home HOW TO Cara Convert Video Online dan Tanpa Aplikasi, Trik Terbaru 2021

Cara Convert Video Online dan Tanpa Aplikasi, Trik Terbaru 2021

Telset.id – Cara convert atau mengubah format video pastinya banyak dicari oleh Anda, terutama saat Anda sering download video dari internet.

Tak jarang, ketika Anda mengunduh video, formatnya tidak sesuai dengan yang diharapkan atau tidak sesuai dengan codec dari aplikasi pemutar video yang ada.

Selain itu, cara untuk mengubah format video pun sangat berguna bagi Anda seorang kreator konten yang kerap mengunggah video hasil karyanya ke YouTube dan platform digital lainnya.

Sebab, baik atau buruknya kualitas dari suatu video biasanya dipengaruhi oleh format yang digunakan. Bahkan, YouTube juga menganjurkan kepada para pengguna untuk mengunggah video dengan format tertentu agar kualitasnya baik.

Anda bingung bagaimana cara convert video? Jangan khawatir karena tim Telset akan memberikan cara mengubah video menjadi HD tanpa aplikasi untuk Anda.

Cara Convert Video Online

Dalam kesempatan kali ini, kami akan memberikan cara convert atau cara mengconvert video tanpa software dan tanpa aplikasi tambahan apapun. Penasaran? Yuk disimak caranya!

  • Kami menyarankan Anda untuk menggunakan situs video converter online bernama “Online Convert” yang bisa diakses melalui https://www.online-convert.com/.
  • Akses situs tersebut menggunakan browser PC maupun smartphone Anda.
  • Selain bisa mengubah format video, situs ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengubah format dokumen, audio, dan lain sebagainya.

  • Pilih bagian Video Converter. Tekan Select Target Format, dan pilih format video yang Anda inginkan.

{Baca Juga: Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus di Android, No Root!}

  • Misalnya saja menjadi MP4. Drag & drop file video dari komputer ke situs ini, atau tekan Choose Files. Anda juga bisa memasukkan link URL dari video yang ingin diubah formatnya, atau melalui Google Drive dan Dropbox.

  • Jika sudah mengunggahnya, tekan tombol Start conversion. Anda pun bisa juga menyesuaikan pengaturan video, seperti preset, resolusi, dan lain sebagainya.

  • Saat proses konversi selesai, Anda tinggal tekan Download saja untuk menyimpan file video yang sudah diubah formatnya.

{Baca Juga: Cara Jitu Meningkatkan Kualitas Video di iPhone}

Cara Mengubah Format Video Tanpa Aplikasi 

Selain mengubah format video online dengan Online Convert, Anda juga dapat melakukan cara convert video tanpa aplikasi lewat situs Zamzar. Situs ini biasa digunakan sebagai cara convert video di HP maupun PC secara online.

Penasaran? Berikut langkah-langkah cara-cara convert video tanpa aplikasi menggunakan Zamzar:

  • Akses Zamzar melalui link https://www.zamzar.com/.
  • Jika sudah, klik tombol Add Files. Sebagai contoh, kami mengunggah video dengan format MP4 dan ingin mengubahnya ke 3gp.

  • Di bagian Convert To, pilih opsi 3gp.

  • Tekan tombol Convert.

  • Tunggu beberapa saat sampai proses konversi selesai, dan tombol Download muncul. Tekan tombol Download untuk menyimpannya di PC maupun smartphone Anda.

Selesai! Sekarang Anda sudah tahu cara convert video menjadi full HD tanpa aplikasi. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya, sob! (MF)

6 COMMENTS

  1. It’s such a very useful information. I recommend one site which is convert YouTube video to mp3 mp4 format in few seconds and no need to install any application. Try convertmp3.cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version