Home HOW TO Cara Cek Aplikasi dan Game Android Populer di Play Store

Cara Cek Aplikasi dan Game Android Populer di Play Store

Telset.id, Jakarta – Sadar atau tidak, Google Play Store menampilkan ikon baru yang memperlihatkan aplikasi apa saja yang sedang populer atau tren di Android. Ikon ini menunjukkan panah bergerak ke atas atau ke bawah di daftar aplikasi teratas.

Panah yang mengarah ke atas memberi tahu Anda bahwa aplikasi tertentu sedang memiliki tren lebih tinggi. Sebaliknya, panah yang mengarah ke bawah memberi tahu Anda bahwa tren aplikasi tertentu tengah merosot.

Sayangnya, ikon tidak memberi tahu berapa banyak slot yang telah dipindahkan ke bawah suatu aplikasi. Tidak diketahui pula berapa lama waktu yang telah berlalu sementara aplikasi mulai menjadi tren di satu arah.

Untuk memeriksa aplikasi Android yang sedang populer atau tidak, buka Play Store. Di baris atas tab, lalu ketuk Top Charts.

{Baca juga: 10 Game Dewasa Android Khusus untuk Usia 18 Tahun ke Atas}

Dari sana, Anda dapat menavigasi ke berbagai bagan yang menampilkan aplikasi teratas dalam kategori tertentu.

Di bagian Top Charts, Anda akan melihat bahwa saat ini tiga aplikasi teratas adalah FaceApp, Getcontact, dan Telegram. TikTok dan Signal justru melorot ke posisi enam dan tujuh.

Bisa dilihat di aplikasi Telegram maupun Signal, ada ikon panah yang mengarah ke bawah. Artinya, tren aplikasi lebih rendah.

Meski tidak masuk sepuluh besar, aplikasi Android yang sedang tren adalah Helo, Instagram, hingga DANA. Kemungkinan besar, keputusan Anda untuk menginstal aplikasi atau tidak tidak akan bergantung kepada tren.

Nah, bagi Anda yang menyukai hal-hal seperti itu, kini dapat secara mudah mendapatkan informasi dari Play Store.

{Baca juga: 10 Game Android yang Bisa Mabar Sama Teman, Dijamin Seru!}

Selain aplikasi, Google Play Store juga memperlihatkan game Android yang populer atau sedang tren. Caranya sama, masuk ke Top Charts di bagian Games.

Di sana terdapat beberapa game Android yang sedang tren dan bahkan menurun popularitasnya. Misalnya, Roof Rails di posisi ketiga dan Phone Case DIY di urutan keempat yang sedang menanjak trennya.

Well, apakah aplikasi atau game yang terpasang di HP Android Anda masuk ke daftar top charts Google Play Store? (SN/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version