telset
spot_img

Cara Cegah Eksploitasi ‘Lubang’ Cortana di Windows 10

Telset.id – Telah ditemukan lubang keamanan yang cukup berbahaya pada asisten pribadi berbasis Artificial Intelligence yakni Cortana. Asisten pribadi yang dapat diperintah lewat suara itu memiliki kemampuan untuk mengakses sebuah situs, meski perangkat Windows 10 dalam keadaan terkunci.

Lewat lubang keamanan itu, siapapun yang tidak mengetahui password PC atau laptop Windows 10, masih bisa berbuat jahat dengan mengatakan “Hey Cortana” dan memerintahkan untuk mengakses situs-situs yang mungkin membahayakan yang secara otomatis akan men-download file berisi malware yang berbahaya.

Tapi tenang, kali ini tim Telset.id akan berikan cara cegah eksploitasi lubang keamanan Cortana di Windows 10 untuk mencegah terjadinya kejadian yang tak diinginkan terhadap PC atau laptop Windows 10 Anda. Yuk simak caranya!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah tekan search bar Cortana di bagian bawah.

  • Kemudian, tekan tombol Settings atau tombol berbentuk gear di bagian kiri bawah layar.

  • Selanjutnya, pastikan Anda mematikan fitur Use Cortana even when my device is locked dengan mengubah toggle ke posisi Off.

  • Sebagai opsi keamanan tambahan, Anda juga bisa mematikan fitur Hey Cortana dengan mengubah toggle ke posisi Off. Sehingga nantinya ketika Anda membutuhkan Cortana, Anda hanya harus menekan tombol mikrofon saja di serch bar.

Bagaimana mudah kan? Seperti kata nasehat yang sering muncul, “lebih baik mencegah daripada mengobati”. Selamat mencobanya ya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0