Cara Atur Volume di Android Jadi Serba Otomatis

Telset.id, Jakarta – Biasanya saat kita dirumah, volume dari smartphone diatur normal, namun jika sedang di sekolah atau di kantor, volume smartphone pasti diatur “diam” atau “getar” agar tidak mengganggu kegiatan belajar atau bekerja.

Meski sebenarnya mengatur volume merupakan masalah yang biasa saja, tapi namanya juga manusia pasti pernah mengalami lupa. Jadi kemungkinan saja Anda pernah lupa mengatur volume saat berada di sekolah atau di kantor apalagi saat sedang rapat.

Nah kali ini Tim Telset.id akan memberikan trik supaya Anda tidak lagi lupa mengatur volume di Android atau tidak ingin ribet mengatur-aturnya secara manual pada smartphone dengan mengubahnya menjadi serba otomatis. Yuk simak!

[Baca juga: Cara Mengetahui Memori Smartphone dengan Rinci]

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah install aplikasi bernama Volume Scheduler dari Google Play Store. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk tak lagi mengatur volume secara manual karena volume pada smartphone Android akan berubah jadi serba otomatis.
    atur-colume-1
  • Selanjutnya adalah jalankan aplikasi ini, dan pastikan Volume Scheduler aktif dengan menyalakan toggle yang ada di bagian kanan atas layar.
  • Aplikasi ini menyediakan dua pengaturan default yang hadir di layar utama aplikasi yakni Office dan Home. Jika ingin memakai pengaturan yang ada, tekan saja salah satu dari opsi tersebut, kemudian tekan Edit.
  • Tapi jika ingin menambah pengaturan sendiri, tekan tombol berbentuk (+) di bagian bawah kanan layar.
    atur-volume-5
  • Jika anda memilih untuk mengedit opsi yang ada, tinggal ubah saja beberapa pengaturan seperti nama profile, tingkatan volume, hingga nada dering (untuk versi berbayar).
  • Selain itu, jangan lupa untuk atur waktu, dan hari untuk profile ini.
    atur-volume-4
  • Satu lagi, jangan lupa aktifkan profile yang tadi anda ubah atau buat sendiri tadi dengan memastikan tombol dalam posisi ON.
    atur-volume-6

[Baca juga: Cara Mudah Kontrol PC Lewat Smartphone Android]

Selesai! Nah mulai dari sekarang, anda tak lagi harus mengatur volume secara manual atau tak lagi lupa mengatur volume saat di kantor atau sekolah. Gampang kan? (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0