telset

Cara Aktifkan Fitur App Lock di Smartphone Xiaomi

Telset.id – Xiaomi memiliki fitur keamanan bernama App Lock. Sesuai namanya, fitur ini mampu memungkinkan pengguna untuk menjaga aplikasi agar tetap aman dari jangkauan orang lain. Lalu, bagaimana cara aktifkan App Lock di HP Xiaomi?

Pada dasarnya, App Lock bakal mengunci aplikasi-aplikasi tertentu dan mengharuskan siapapun yang ingin membuka aplikasi tersebut untuk memasukkan password atau kata kunci.

Fitur ini sendiri sudah terdapat di berbagai HP terbaru Xiaomi. Nah, dalam tulisan kali ini, tim Telset akan membagikan cara untuk aktifkan fitur App Lock di smartphone Xiaomi.

Simak terus panduan lengkap dari kami agar Anda dapat mencegah orang-orang tak bertanggung jawab untuk mengakses aplikasi tertentu.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Catatan: Kami menggunakan Xiaomi Mi Note 10 Pro dengan sistem operasi MIUI 12 berbasis Android 10.

  • Pertama yang harus dilakukan, buka Settings dan scroll ke bagian paling bawah hingga Anda menemukan Apps > App Lock.
  • Lalu, tekan tombol Turn On. Login ke Mi Account Anda untuk berjaga-jaga jika lupa password untuk membuka kunci aplikasi.

Aktifkan App Lock HP Xiaomi

  • Selanjutnya, jika smartphone mendukung teknologi sensor sidik jari, Anda juga harus melakukan verifikasi menggunakan sidik jari Anda.
  • Sekarang, pilih aplikasi yang ingin Anda kunci dengan mengubah toggle-nya.

{Baca juga: Membongkar Xiaomi Mi 11, Komponen Apa Saja di Dalamnya?}

  • Jika aplikasi tersebut nantinya dibuka, maka Anda harus memasukkan password atau menggunakan sidik jari Anda untuk membukanya.

Mudah kan cara untuk aktifkan App Lock di HP Xiaomi untuk mengamankan aplikasi serta privasi Anda? Yuk segera aktifkan fitur App Lock. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0