Membongkar Xiaomi Mi 11, Komponen Apa Saja di Dalamnya?

Teardown Xiaomi Mi 11 Indonesia
Komponen Xiaomi 11 (Foto: Xiaomi)

Telset.id, Jakarta – Xiaomi Indonesia menggelar sesi teardown yang menunjukkan beragam komponen yang ada di dalam Xiaomi Mi 11. Penasaran apa saja komponen yang disematkan smartphone flaghsip ini?

Sesi teardown Xiaomi Mi 11 dilakukan secara virtual oleh Woro Prasetio, Senior Technical Support Engineer Xiaomi Indonesia dan Andi Renreng, Product PR Manager Xiaomi Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, tim Telset dapat melihat secara langsung komponen apa saja yang terdapat pada HP terbaru Xiaomi yang dibanderol dengan harga Rp 9,9 jutaan tersebut.

Komponen Xiaomi Mi 11

Teardown Xiaomi Mi 11 Indonesia
Komponen di Dalam Mi 11 (Foto: Xiaomi)

Pihak Xiaomi Indonesia mengingatkan bahwa teardown perangkat ini hanya boleh dilakukan oleh teknisi yang berpengalaman. Sebab, jika pengguna melakukannya sendiri, maka akan menghilangkan garansi resminya.

Proses teardown Xiaomi Mi 11 diawali dengan melepaskan slot kartu SIM dan diikuti penutup belakang smartphone menggunakan peralatan khusus dan pemberian panas untuk memudahkan lem terlepas.

{Baca Juga: 10 HP Xiaomi Terbaru Maret 2021, Harga dan Spek Lengkap}

“Tingkat kesulitan teardown Mi 11 ini dari skala 1-10 ada di level 7, jadi tidak terlalu sulit sebenarnya,” jelas Woro.

Sejumlah komponen yang terlihat dalam sesi tersebut adalah modul kamera, memperlihatkan konfigurasi tiga kamera yakni kamera utama 108MP, kamera ultra wide 13MP, dan kamera telemacro 5MP.

Modul speaker adalah komponen menarik lainnya yang disoroti. Mi 11 memiliki dual speaker yang disetel oleh teknisi dari harman/kardon untuk memastikan suaranya tidak hanya lantang tapi juga bisa menampilkan pengalaman yang unik.

Dilanjutkan oleh baterai 4.600 mAh yang mendukung pengisian cepat 55W atau pengisian nirkabel 50W. Sesi teardown juga memperlihatkan chipset Snapdragon 888 dari jarak dekat, berikut teknologi pendinginan yang dipakai.

“Di dalam mesin Mi 11 banyak part yang mungkin kita gak terbayang kalo dilihat dari luar sangat ramping dan tipis, ternyata di dalamnya besar-besar,” ujar Andi.

{Baca Juga: Review Xiaomi Mi 11: Flagship Gahar Bertenaga dengan Snapdragon 888}

Sebagai informasi, Mi 11 merupakan smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan chipset terbaru ini dan menikmati kecanggihan fitur yang ditawarkan dari performa, kemampuan pengolahan gambar hingga algoritma AI.

Xiaomi Mi 11 hadir di Indonesia dalam dua varian warna, yakni Midnight Gray dan Horizon Blue dengan pre-order yang dimulai pada tanggal 23 Maret di Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store dengan harga Rp 9.999.000. (HR/MF)

Previous article10 Fitur Unggulan di Oppo Reno5 F, dari Desain Hingga Kamera
Next articleVivo X60 Segera Diluncurkan di Indonesia, Catat Tanggalnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here