Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp di Smartphone Android

Aktifkan Dark Mode WhatsApp

Telset.id – WhatsApp menyajikan fitur dark mode yang memungkinkan pengguna mengubah tampilan antarmuka WhatsApp menjadi serba hitam. Penasaran dong, bagaimana cara aktifkan dark mode WhatsApp di smartphone Android?

Dengan mengaktifkan mode ini, tampilan aplikasi WhatsApp akan berubah dari warna putih menjadi hitam. Fitur ini disebut-sebut memiliki kelebihan yang mampu membuat smartphone menjadi lebih hemat daya baterai.

Selain itu, fitur dark mode WhatsApp juga dikatakan membuat mata lebih nyaman saat menggunakannya di tempat minim cahaya. Sehingga, mata pengguna tak cepat letih saat terus-terusan melihatnya.

{Baca Juga: Cara Amankan Akun WhatsApp Pakai Fitur Two Step Verification}

Nah, daripada makin penasaran, kali ini tim Telset.id akan membagikan cara aktifkan dark mode WhatsApp di smartphone Android. Yuk disimak!

Catatan: Cara ini hanya berlaku bagi Anda yang ikut program WhatsApp Beta.

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp Anda.
  • Kemudian, masuk ke bagian Settings.
  • Di dalam menu Settings, Anda akan menemukan kolom Chats.

Aktifkan Dark Mode WhatsApp

  • Setelah masuk ke Chats, akan ada pilihan Theme.

Dark Mode WhatsApp

  • Anda akan disuguhi dengan opsi pilihan tema yang bisa digunakan. Seperti Light dan Dark. Untuk aktifkan dark mode WhatsApp, pilih Dark.

Aktifkan Dark Mode WhatsApp

  • Voila! Kini tampilan WhatsApp Anda akan berubah menjadi serba hitam. Tampilannya terlihat jadi lebih segar, karena sudah sejak lama pengguna hanya disuguhi tampilan muka berwarna putih.

Sekali lagi hal yang harus Anda perhatikan, fitur dark mode WhatsApp ini baru tersedia untuk pengguna WhatsApp versi beta. Sehingga, selain pengguna beta, baru bisa mencicipinya saat sudah tersedia untuk semua pengguna.

Biasanya, jika fitur tersebut sudah masuk ke sesi beta, kemungkinan tidak akan lama lagi fitur tersebut tersedia untuk seluruh pengguna WhatsApp. Juga, cara aktifkan dark mode pun tidak akan berbeda.

{Baca Juga: Mau Simpan Status WhatsApp yang Lucu-lucu, Begini Caranya!}

Pastinya cara ini bisa tetap Anda lakukan ketika aplikasi versi resmi sudah keluar di Google Play Store ya, Sob! Nah, itu dia cara mengaktifkan dark mode. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (HR/MF)

Previous articlePertempuran Kosmik Bintang Ciptakan “Awan Pelangi” Spektakuler
Next articleKominfo Gelar Seleksi Nasional TIK 2020, Ini Kategorinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here