Cara Blokir Iklan Pop-up di Android Tanpa Aplikasi

blokir pop up android

Telset.id – Memblokir iklan pop up di desktop bisa sangat mudah karena adanya ekstensi atau add-on di bagian browser. Namun blokir iklan pop-up di Android tidak semudah yang bisa dilakukan di desktop.

Ada beberapa browser Android yang tersedia di Google Play Store yang dilengkapi dengan fitur pemblokiran iklan. Tetapi sepertinya sulit untuk meninggalkan browser Google Chrome yang sudah begitu familiar.

Tapi tahukah Anda bahwa Anda dapat blokir iklan pop-up di Android tanpa memasang aplikasi pihak ketiga? Dan tentu saja tetap menggunakan browser Google Chrome.

{Baca Juga: Cara Matikan Autoplay Video di Browser Chrome}

Yup, Anda dapat dengan mudah memblokir iklan pop-up di Chrome untuk Android tanpa menggunakan aplikasi lain. Berikut ini adalah cara untuk memblokir iklan pop-up yang ada di Android. Yuk disimak!

  • Pertama-tama, buka browser Google Chrome di smartphone Android Anda.
  • Pada langkah berikutnya, klik menu tiga titik lalu ketuk ‘Settings’ atau ‘Pengaturan’
  • Di bawah halaman Pengaturan, Anda akan menemukan ‘Site Settings’

  • Kemudian gulirkan ke bagian bawah dan akan ada opsi ‘Pop ups and redirects’

blokir pop up android

  • Matikan opsi ‘Pop up and redirects’ dengan menonaktifkan toggle.

blokir pop up android

{Baca Juga: Begini Cara Kembalikan Tab Browser yang Tak Sengaja Tertutup}

Selesai! Mulai sekarang browser web Google Chrome yang ada di smartphone Android Anda akan memblokir semua pop-up dan direct ke halaman web mana pun.

Dengan ini Anda tidak akan lagi dibuat kesal dengan pop up yang muncul secara tiba-tiba saat sedang asyik browsing menggunakan Google Chrome.

Kelebihan lain dari cara ini adalah, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan lain untuk memblokir iklan pop up yang muncul. Sehingga memori penyimpanan Anda juga tidak akan terpakai.

{Baca Juga: Cara Gunakan Telegram Web di PC dan Laptop Paling Mudah}

So, itu dia tadi cara memblokir iklan pop up yang muncul di browser Google Chrome Android tanpa aplikasi tambahan. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here