telset

Bikin Film Akhir Tahun di Smartphone Yuk! Begini Caranya

Telset.id – Menjelang akhir tahun, biasanya berbagai aplikasi menyajikan rangkuman perjalanan penggunanya selama satu tahun ketika menggunakan layanan mereka. Misalnya saja Spotify, Facebook, Instagram, dan lainnya.

Nah mumpung kita akan mengakhiri tahun 2017, dan akan menyambut tahun baru 2018, tak ada salahnya bukan membuat rangkuman perjalanan diri sendiri selama setahun? Nah karenanya kali ini Tim Telset.id akan berikan trik bagi Anda yang ingin bikin film akhir tahun dengan memanfaatkan aplikasi Google Photos. Ingin tahu seperti apa? Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi Google Photos, dan jangan lupa login menggunakan akun Google yang juga digunakan sebagai akun smartphone Anda.
  • Kemudian, masuk ke bagian Assistant dan pilih tombol Movie.

  • Selanjutnya, untuk membuat film rangkuman selama setahun, pilih foto-foto yang telah Anda ambil selama tahun 2017. Namun perlu diingat, maksimal foto yang bisa difilmkan hanya sampai 50 foto saja. Anda juga bisa menambahkan file video sesuai keinginan.

  • Jika sudah memilihnya, tekan tombol Create untuk mengemasnya menjadi satu film.
  • Setelah itu, akan muncul “film mentah” yang masih perlu ditambahkan backsound atau latar belakang musiknya, perpindahan antar frame hingga tema dari film itu sendiri.
  • Pertama untuk mengubah tema film. Tekan tombol paling kiri bawah layar untuk memilih beragam tema yang ada. Karena ini film rangkuman selama setahun, kami sarankan sih temanya Memories. Namun itu kembali lagi kepada kesukaan Anda sendiri.

  • Setelah menetapkan tema, sekarang pilih backsound terlebih dahulu dengan menekan tombol tepat di tengah bawah layar. Ada dua pilihan yakni My Music aatau Theme Music. Jika sudah menetapkan backsound, simpan ubahannya dengan menekan tombol Save atau tombol berbentuk ikon ceklis.

  • Jika dirasa ada foto yang harus dimasukkan atau dihapus, Anda juga bisa merubahnya dengan menekan tombol kanan bawah layar.

  • Ketika semuanya sudah dirasa pas, sekarang giliran berikan judul film, tepatnya di bagian atas video. Perlu diingat, judul video tersebut nantinya akan muncul di bagian awal video.

  • Untuk menyimpan hasil video, tekan tombol berbentuk tiga titik bertumpuk di kanan atas layar dan tekan tombol Export Video.

Bagaimana sudah membuat film akhir tahun? Jika sudah, coba share ke media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lainnya. Siapa tahu bisa mendapatkan banyak Like. Selamat mencobanya ya! (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0