Categories: HOW TONGEHITS

Ini Dia 7 Aplikasi Peneman Puasa

Ida Farida

Jakarta – Banyak cara dilakukan orang untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Ada yang berziarah ke makam keluarganya, ada yang bersilaturahmi ke rumah tetangganya, ada yang berbelanja, ada juga yang sibuk memuati gadgetnya dengan serentetan amunisi. Ya, apalagi kalau bukan aplikasi peneman puasa.

Berikut, telsetNews rangkum tujuh aplikasi pendukung yang akan membantu Anda melewati Ramadhan dengan bahagia, mulai dari aplikasi yang akan membantu Anda mengatur menu selama Ramadhan, aplikasi pengingat sahur dan Imsakiyah, hingga tiba waktunya Anda menghitung zakat.

1. Masak Apa

Masak Apa adalah aplikasi resep yang dapat diunduh setiap edisinya, yang kemudian dapat Anda akses kapanpun baik dalam keadaan terhubung dengan koneksi internet maupun tidak. Menyediakan lebih banyak resep dan tips memasak harian, aplikasi ini memungkinkan Anda selalu menikmati makanan favorit baik saat santap sahur maupun berbuka. Untuk mempermudah mencari resep favorit, Anda dapat memilih ikon bintang di halaman resep, maka resep pun akan masuk ke dalam menu Favorit.

2. Waktu Adzan & Kiblat

Mudah digunakan, sederhana, dan akurat. Aplikasi ini tak hanya memungkinkan Anda selalu ingat dengan waktu sholat, kompas yang terintegrasi di dalamnya juga akan memberitahu Anda ke arah mana harus menghadap. Yah, siapa tahu Anda tengah berada di tempat yang asing.

3. Sahur Alarm

Jika Anda termasuk orang yang susah bangun sahur, aplikasi mungkin adalah solusinya. Dilengkapi dengan fitur ulang kembali dalam rentang waktu 1, 2, 5, dan 10 menit, aplikasi ini dijamin akan membuat Anda selalu terbangun tepat pada saat waktu sahur tiba.

4. Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2014

Sudah bangun sahur? Sudah makan? Nah, sekarang sudah waktunya untuk imsak. Jadwal Imsakiyah Ramadhan berisi tidak hanya jadwal imsak di seluruh wilayah Indonesia, tetapi juga jadwal shalat wajib lima waktu. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu memilih jadwal imsakiyah atau jadwal shalat, kemudian data akan dengan sendirinya memberikan update sesuai dengan kota pilihan Anda.

5. Buku saku Ramadhan

Banyak hal yang bisa kita lakukan sambil menunggu datangnya adzan magrib. Salah satunya adalah dengan membaca. Aplikasi ini hadir dengan menyediakan berbagai hal seputar Bulan Ramadhan, mulai dari Keutamaan Bulan Ramadhan, Keutamaan Puasa Ramadhan, Syarat Wajib Puasa, Doa-doa Bulan Ramadhan, Shalat Tarawih, amalan-amalan utama Bulan Ramadhan, hingga malam Lailatul Qadar. Dengan Al Quran dan Al Hadits sebagai referensinya.

6. Doa Harian Islam

Praktis dan mudah digunakan. Aplikasi ini berisi kumpulan doa sehari-hari , lengkap dengan artinya. Dan tersedia dalam bahasa Arab serta tulisan latin. Ada setidaknya 56 macam doa tersedia pada aplikasi ini, mulai dari doa makan, doa tidur, doa memohon dipelihara dari siksa api neraka, dan sebagainya.

7. Kalkulator Zakat

Salah satu keutamaan zakat adalah menyempurnakan keislaman seseorang. Oleh karena itu, wajib hukumnya bagi seorang muslim yang mampu untuk megneluarkan hartanya bagi orang-orang yang berhak (fakir miskin dan sebagainya). Aplikasi ini dapat membantu Anda dalam menghitung seberapa besar zakat yang harus Anda keluarkan dari Harta, Profesi maupun Usaha.

Leave a Comment