Begini Nasib Galaxy Note 7 Setelah Disiksa [Video]

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Note 7 merupakan smartphone pertama yang hadir menggunakan Gorilla Glass 5 yang diperkenalkan akhir bulan lalu. Seperti smartphone baru lainnya, phablet andalan Samsung ini juga harus menghadapi beragam “siksaan” untuk menguji ketangguhannya.

Sebelumnya, Samsung Galaxy Note 7 sudah melalui berbagai tes yang menguji ketangguhannya saat dijatuhkan dari ketinggian tertentu. Hasilnya kurang menggembirakan, karena beberapa goresan nampak di bagian sudut perangkat. Meski begitu, secara keseluruhan Galaxy Note 7 masih bisa dibilang cukup tangguh.

[BACA JUGA: Menguji Ketangguhan Gorilla Glass 5 di Galaxy Note7]

Kali ini, channel YouTube JerryRigEverything juga akan menguji seberapa kuat ketahanan Gorilla Glass 5 di Galaxy Note 7 dengan menggunakan logam untuk menggores layar dari smartphone ini. Hasilnya?

Lagi-lagi hasilnya kurang begitu menggembirakan, karena layar Galaxy Note 7 nampak mudah sekali tergores dibandingkan ponsel lain yang diuji oleh JerryRigEverything.

“Gorilla Glass 5 ini mungkin lebih tahan pecah dibandingkan Gorilla Glass 4, tapi tingkat kekerasannya hanya setingkat di atas plastik,” ujar JerryRig Everything dalam video di channel YouTube-nya.

Soal ketahanan terhadap goresan, menurut dia, Galaxy Note 7 tak lebih kuat dari pendahulunya, Galaxy Note 5 atau saudaranya Galaxy S7, yang layarnya dilapis kaca Gorilla Glass 4.

Melihat hasil test ini, JerryRigEverything merekomendasikan bagi para pengguna Galaxy Note 7 untuk memasang screen protector tempered glass untuk melindungi layar dari phablet buatan Samsung itu.

Masih ada lagi beberapa penyiksaan yang dilakukan dalam test JerryRigEverything. Seperti dengan cara menggores pemindai sidik jari Galaxy Note 7, frame logam di sisi samping, dan kaca lensa kamera.

Tak cukup sampai disitu, Galaxy Note 7 juga harus menghadapi test yang lebih ekstrim, yakni dengan cara membakar layarnya memakai korek api, lalu coba membengkokkan dengan tangan.

Menariknya, pihak Corning langsung menanggapi hasil pengujian ini dengan menyatakan bahwa tes yang dilakukan bukanlah tes standar dari industri. Menurut Corning, pengujian dilakukan memakai cara “kekerasan” dengan menggoreskan layar secara tidak terkendali.

Corning juga mengatakan bahwa apa yang terlihat pada video ini bisa disebut sebagai “Metallic Transfer”, yakni gesekan bahan keras ke bahan yang lebih lembut yang menyebabkan bahan lembut tersebut lebih sulit menerima “transfer” dari bahan yang keras.

Well, masing-masing pihak tentu mempunyai alibi sendiri dalam menanggapi hasil test ini. Meski Corning ada benarnya soal test dengan cara “kekerasan”, tapi saran JerryRigEverything untuk memasang screen protector tempered glass untuk melindungi layar Galaxy Note 7 tidak bisa Anda abaikan.

Nah, biar tahu seberapa kuat Galaxy Note 7 disiksa dalam test yang dilakukan JerryRigEverything, Anda bisa melihatnya dalam video di bawah ini:

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0