telset

Begini Cara ‘Memunculkan’ Cortana di Lumia 540

Microsoft CortanaKecanggihan dan kepintaran Cortana sebagai asisen digital dalam ponsel berbasis Windows Phone tidak diragukan lagi. Sayangnya tidak semua pengguna Windows Phone di seluruh dunia bisa merasakan kepintaran Cortana.

Beberapa ponsel Lumia yang memasuki pasar Indonesia memang tidak dilengkapi kehadiran Cortana. Tetapi jangan berkecil hati, mengingat Anda tetap bisa memunculkannya secara manual seperti yang telah diujicoba tim telsetNews.

Melalui menu ‘Settings’, pilih ‘Time + Language’ kemudian pilih sub menu ‘Language’ dan ‘Region’. Pada sub menu ‘Language’ pastikan Anda sudah memilih bahasa Inggris versi United States dan ubah pengaturan ‘Region’ secara manual.

Cortana Lumia 540 settings 1

Jika sebelumnya ponsel mengenali lokasi Indonesia, ubah menjadi United States. Ubah juga pengaturan ‘Regional format’ secara manual yakni English atau dengan memilih ‘match phone language’ kemudian restart ponsel.

Cortana Lumia 540 settings 2

Saat ponsel telah kembali menyala, Anda mendapati ‘Cortana’ pada barisan menu ponsel. Anda juga bisa melakukan kostumisasi pengucapan, bisa diubah melalui ‘Settings’ – ‘Speech’ dan pilih suara perempuan atau laki-laki pada sub menu ‘Text to Speech Voice’ dan bahasa pengucapan yang ingin dipakai.

Cortana Settings9

Cortana Settings10

 

 

 

 

 

 

Untuk memunculkannya di barisan Live Tiles cukup memilih dan menahan hingga muncul tulisan ‘pin to start’ atau bisa langsung menjajal kecanggihan Cortana dalam menjawab berbagai keingintahuan Anda. Selamat mencoba. [EA/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0