Begini Cara Install iOS 10 Beta Tanpa Akun Developer

Telset.id, Jakarta – Saat ini sudah jutaan developer iOS telah menginstall iOS 10 beta yang sudah tersedia sejak keynote di acara WWDC. Namun, tentu saja Anda tidak perlu menjadi seorang developer terlebih dahulu untuk bisa menggunakan iOS 10 versi beta.

Seperti diketahui, pada Senin lalu Apple telah meluncurkan pembaharuan iOS 10 beta untuk iPhone, iPod dan iPod Touch. Rencananya, versi finalnya akan keluar pada musim gugur ketika iPhone 7 dirilis.

Pengguna yang tidak memiliki akses ke akun developer dan tidak ingin menunggu sampai Juli mendatang untuk dapat mencoba iOS 10 versi penuh. Anda sebenarnya dapat dengan mudah mengunduh dan menginstal iOS 10 versi beta untuk publik.

Sebelumnya pada awal pengapdosian iOS, untuk memiliki akses ke versi developer beta, mengharuskan pengguna untuk membayar biaya tahunan sebesar USD 99 untuk program pengembangan Apple.

Tapi mulai tahun 2015, Apple meluncurkan program beta publik untuk iOS yang merupakan cara yang direkomendasikan untuk mendapatkan update beta dari iOS yang biasanya dirilis secara setelah para developer mendapatkannya terlebih dahulu.

Tapi ketika versi baru dari iOS hadir di acara WWDC, orang-orang harus mengunggu sampai OS tersebut stabil, baru Apple akan merilisnya secara publik.

Channel YouTube iCrackUriDevice merupakan salah satu saluran yang menawarkan informasi untuk menembus pembatasan dari Apple dan menjalankan versi developer beta tanpa harus akses ke akun developer. Pada saluran tersebut juga terdapat cara untuk menginstall iOS 10 beta pada perangkat yang mendukung.

Namun sayangnya atau untungnya (tergantung perspektif Anda), Apple telah menutup celah yang sebelumnya membuat proses ini menjadi mungkin. Namun mungkin ini menjadi yang terbaik, karena Apple juga menampilkan beberapa peringatan dan efek samping yang mengganggu.

Tapi bagaimanapun, metode yang baru ini masih bisa dipakai dan sama sekali tidak melibatkan trik apapun. Bahkan, Anda tidak perlu menggunakan PC untuk melakukan instalasi.

Yang harus dilakukan adalah menggunakan mesin pencari untuk menemulak link yang tersedia untuk publik ke profil developer, menginstall langsung proful di iPhone atau iPad, dan kemudian menginstal iOS 10 beta 1 seperti biasanya Anda menginstal pembaharuan iOS.

Proses ini sangat mudah dan cepat, namun perlu diperhatikan, jika Anda menginstal ini di perangkat Anda, kemungkinan Anda tidak akan mendapatkan akses seperti biasanya untuk layanan Apple Store misalnya. Berikut video tutorialnya:

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -