Begini Cara Gunakan Lock Screen di iOS 10

Lock Screen di iOS 10

Telset.id – Apakah Anda sudah update iOS menjadi iOS 10? Jika sudah, Tim Telset.id akan memberitahu hal pertama yang harus anda ketahui tentang iOS 10. Hal pertama tersebut adalah bagaimana menggunakan lock screen di iOS 10. Kenapa? Karena pada iOS 10, fitur slide-to unlock­ sudah dihilangkan dan diganti dengan menekan tombol Home untuk membuka lock screen.

Ketika kita mengambil iPhone yang menggunakan iOS 10, layar secara otomatis akan menyala. Di sana anda akan melihat notifikasi, swipe untuk membuka kamera, atau melihat widget dan berinteraksi dengannya. Sayangnya untuk pengguna iPad, ketiga hal tersebut bisa anda lihat dan gunakan dengan menyalakan layar seperti biasanya (tidak otomatis).

ios-10-lock-screen-3

Ikon kecil berbentuk kunci akan muncul layar bagian atas ketika perangkat terkunci. Untuk membuka lock screen, simpan jari anda di tombol Home, maka pada bagian notifikasi, ikon kunci akan berubah menjadi Unlocked namun lock screen masih muncul. Di bagian bawah terdapat tulisan Press Home to Open, yang artinya kita harus menekan tombol Home untuk membuka layar.

Swipe untuk Lihat Widget

ios-10-lock-screen-2

Swipe ke kanan di lock screen akan memperlihatkan Today View. Inilah yang hebatnya fitur pada iOS 10, kita bisa berinteraksi dengan widget disaat layar masih terkunci. Kita bisa menambahkan atau menghapus widget sama halnya seperti pada versi sebelumnya.

Swipe untuk Buka Kamera

ios-10-lock-screen-4

Ikon kamera yang hadir di kanan bawah lock screen, di iOS 10 tidak lagi muncul. Namun kita bisa membuka kamera dengan swipe layar ke kiri.

Atur Tombol Home untuk Buka Lock Screen

ios-10-lock-screen-1

Apple telah menyediakan pengaturan bagi pengguna untuk bisa mengatur tombol Home untuk membuka lock screen. Caranya adalah buka Settings > General > Accessibility > Home Button dan aktifkan (atau tidak) Rest Finger to Open.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here