Begini Cara Batasi Viewers Instagram Stories

batasi viewers Instagram Stories

Telset.id – Hampir semua pengguna Instagram pasti pernah menggunakan Instagram Stories untuk membagikan atau memperliihatkan momen, suasana hati, atau lainnya secara singkat kepada teman-teman mereka.

Namun tak jarang, banyak pengguna yang tak sadar bahwa setiap Stories yang mereka bagikan dapat dilihat oleh siapapun yang menjadi followers mereka.

Jika Anda merasa kurang nyaman dengan fakta tadi, tenang saja karena tim Telset.id akan bagikan cara untuk batasi viewers Instagram Stories. Sehingga yang melihat atau menyaksikan Stories Anda hanyalah orang-orang tertentu saja. Yuk simak caranya!

  • Pertama yang harus Anda lakukan setelah membuka aplikasi Instagram adalah, masuk ke Profile dan tekan tombol berbentuk tiga titik bertumpuk di kanan atas layar.

  • Kemudian, scroll ke bawah hingga Anda menemukan Story Settings.

  • Sebenarnya ada dua cara yang bisa Anda pilih. Pertama adalah dengan menggunakan fitur Hide Story From. Tekan terlebih dahulu tombol 0 People dan kemudian pilih kontak yang tak akan pernah melihat unggahan Stories Anda sampai kapanpun. Jika sudah, tekan tombol ceklis di kanan atas layar.
  • Sedangkan cara kedua adalah dengan memilih teman yang masuk ke kategori Close Friend. Teman-teman yang masuk kategori ini, akan selalu dapat melihat unggahan Instagram Stories yang Anda bagikan khusus untuk kategori Close Friend.
  • Untuk mengunggah Stories khusus kategori tersebut cukup mudah. Ketika selesai membuat Stories, jangan tekan tombol Send to, melainkan tekan tombol Close Friend, sehingga otomatis Stories akan diunggah khusus untuk kategori itu.

Bagaimana mudah kan cara untuk membatasinya? Selamat mencoba caranya ya! (FHP/HBS)

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here