Cara Aktifkan dan Gunakan Bixby di Galaxy S8

Cara aktifkan dan gunakan Bixby

Telset.id, Jakarta – Tinggal menunggu beberapa jam lagi sampai akhirnya Samsung secara resmi memperkenalkan smartphone flagship terbarunya yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Namun meski hanya sebentar lagi, bocoran mengenai smartphone ini seperti tak ada habisnya karena kali ini muncul kembali bocoran mengenai salah satu fitur andalan pada smartphone dengan desain borderless ini yakni Bixby.

Bocoran tersebut terungkap oleh salah seorang leakster lewat akun Twitter-nya @Ricciolo1 beberapa saat yang lalu. Pada postingannya tersebut, terlihat screenshot cara aktifkan dan gunakan Bixby pada duo Galaxy S8.

[Baca Juga: Seperti Inikah Tampilan dari Bixby di Galaxy S8? [Video]]

Misalnya ketika pengguna ingin mengugnakan fitur Intelligent Voice Assistant pada Bixby. Mereka diharuskan untuk menekan tombol Bixby atau mengatakan “Bixby”. Kemudian mirip seperti asisten berbasis Artificial Intelligence (AI) lainnya seperti Google Assistant, Siri dan lainnya, Bixby akan merespon panggilan itu dan kemudian menunggu untuk diberi perintah selanjutnya.

Nah untuk memberikan perintah, pengguna hanya harus mengatakan sesuatu atau mengetikkan sesuatu. Otomatis, Bixby akan melaksanakan perintah tuannya secara langsung.

[Baca Juga: Resmi! Bixby jadi Asisten Pribadi di Samsung Galaxy S8]

Terdapat juga fitur Image Search pada Bixby yang memungkinkan penggunanya untuk mencari informasi berdasarkan gambar yang diambil oleh kamera. Caranya adalah dengan mengaktifkan Bixby Vision, kemudian scan suatu objek atau lokasi menggunakan kamera untuk mencari informasi secara online.

Namun untuk bisa menggunakan Bixby, terdapat beberapa catatan yang harus pengguna jalani yakni smartphone pengguna harus terhubung ke koneksi internet, memiliki akun Samsung dan Bixby pun hanya tersedia dalam beberapa bahasa saja. Menarik ya! (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here