Resmi! Bixby jadi Asisten Pribadi di Samsung Galaxy S8

Bixby

Telset.id, Jakarta – Kurang lebih dua minggu lagi Samsung segera memperkenalkan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ di sebuah acara besar di New York, Amerika. Meski masih belum secara resmi dipamerkan, bocoran demi bocoran dari duo Galaxy S8 ini sudah hadir terlebih dahulu yang memperlihatkan berbagai sisi desain hingga fitur yang akan diadopsi oleh smartphone penerus Galaxy S7 itu termasuk hadirnya asisten pribadi yang diklaim lebih canggih yakni Bixby AI.

Berbicara soal Bixby, nantinya asisten pribadi itu akan menemani pengguna duo Galaxy S8 untuk memenuhi semua aktivitasnya. Ya meski masih sebatas rumor dan bocoran belaka, akhirnya kehadiran Bixby diakui juga oleh Samsung.

Dilansir Tim Telset.id dari GSMArena, pihak yang pertama kali mengkonfirmasi hal ini adalah Samsung Italia lewat situs resminya. Pada situs tersebut Samsung menjelaskan jika Bixby merupakan Artificial Intelligence (AI) berbasis suara yang memungkinkan penggunanya untuk mengontrol seluruh proses atau operasi hanya menggunakan suara.

Pada situs itu juga disebutkan jika Bixby akan hadir di perangkat mobile dan juga perangkat wearable yang mengisyaratkan jika nantinya generasi selanjutnya dari Samsung Gear juga akan segera disematkan Bixby AI.

Sekedar informasi, Bixby sendiri merupakan penerus dari S Voice yang merupakan asisten pribadi khusus untuk perangkat Samsung Galaxy. Cara kerjanya mirip seperti Google Assistant yang baru-baru ini sudah hadir pada perangkat yang berjalan di Android 6.0 Marshmallow ke atas. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here