BBM Tambah Fitur WebComics

Telset.id, Jakarta – BBM, hari ini meluncurkan WebComics untuk penggemar BBM di Indonesia. Peluncuran itu dilakukan melalui kerjasama dengan penerbit webtoon dan webnovel asal Korea, Neobazar. Layanan gratis ini akan menyajikan beragam pilihan judul webtoon, baik dalam negeri maupun mancanegara.

“Kami sangat senang dapat menambahkan ‘webcomics’ dan ‘webnovel’ sebagai konten baru bagi pengguna BBM di Indonesia, di mana konsumsi konten digital kian meningkat. Pengguna BBM dapat dengan mudah menikmati konten kami dengan sekali sentuh di menu Discover tanpa harus memasang aplikasi baru,” kata Jinil Seong, CEO NeoBazar.

Saat peluncuran perdana, akan tersedia lebih dari 200 judul yang meliputi 135 webtoon dan 65 webnovel. Beberapa judul ternama, seperti: Dokgo (Outsider)Great Wife, dan 37.2 Degrees pun sudah tersedia di WebComics untuk BBM.

Ilustrator yang diakui secara internasional, seperti Baek Seung-Hoon, yang karyanya telah dibuat film, serta Is Yuniarto, pemenang sejumlah lomba komik, pencipta ‘The Grand Legend Ramayana’ yang edisi cetaknya juga diterbitkan di Jepang, juga menampilkan karya-karya mereka.

Sedangkan CEO Creative Media Works, Matthew Talbot mengatakan, saat ini, masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di aplikasi pesan ketimbang hal lain di perangkat mobile mereka.

“Kami berupaya menyediakan lebih banyak ‘fitur’ untuk pengguna BBM, terutama pengguna paling aktif dan paling besar di Indonesia, tempat mereka menghabiskan waktu. WebComics akan menjadi tambahan hebat dan menyediakan banyak sekali bacaan, yang dapat diakses dengan mudah oleh pengguna kami,”ungkap Matthew. (MS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here