OnePlus 5 Resmi Diperkenalkan, Harga Rp 7 Jutaan

Telset.id, Jakarta – OnePlus akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka, OnePlus 5 pada Selasa (20/6/2017) di Tiongkok. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang sangat tinggi dengan menggunakan prosesor Snapdragon 835, yang diklaim sebagai prosesor mobile tercepat saat ini.

Selain mengandalkan Snapdragon 835, OnePlus 5 juga dibekali RAM dengan kapasitas besar. Ada dua dua opsi yang diberikan OnePlus. Opsi pertama memiliki konfigurasi RAM 6GB dan penyimpanan 64GB dan opsi kedua memiliki RAM 8GB dengan penyimpanan 128GB.

Sementara untuk kameranya, smartphone ini memiliki konfigurasi dual kamera. Untuk kamera standar memiliki resolusi 16 megapiksel dengan lensa bukaan lebar f/1,7, sementara untuk kamera telephoto memiliki resolusi 20 megapiksel dengan bukaan lensa f/2,6

Spesifikasi lainnya, OnePlus 5 memiliki kapasitas baterai 3.300mAH, cukup besar untuk menemani aktifitas sehari-hari. Apa lagi ponsel ini mendukung fitur Dash Charging yang mampu mengisi daya hingga 1.914mAH atau 58 persen dalam waktu 30 menit saja.

OnePlus 5 hadir dengan layar seluas 5,5 inci dengan resolusi 1080p yang nyaman untuk dilihat. Namun sayang, jika berbicara mengenai desain, banyak pihak yang menganggap smartphone ini sangat mirip dengan iPhone 7 milik Apple.

Sementara untuk sistem operasinya, OnePlus 5 akan berjalan di sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan Oxygen OS terbaru. OnePlus mengklaim bahwa sistem operasi ini merupakan yang paling stabil.

Untuk harganya, OnePlus 5 dengan varian RAM 6GB dan penyimpanan 64GB dijual seharga USD 480 atau Rp 6,4 juta. Sedangkan versi RAM 8GB dan penyimpanan 128GB dijual seharga USD 540 atau Rp 7,2 juta.

OnePlus 5 akan mulai tersedia di pasaran pada 27 Juni mendatang di wilayah Amerika dan Eropa. Selain itu, mereka juga akan menjualnya di beberapa negara Asia di luar China, seperti India. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI