ASUS ZenFlash, Lampu “Blitz” untuk Zenfone 2

zenflash3Telset.id – Lampu flash saat ini telah semakin lazim digunakan pada kamera smartphone. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan foto yang lebih baik. Di pasaran sendiri ada dua jenis lampu yang biasa digunakan, yakni LED flash dan Xenon Flash.

Yang sangat disayangkan, elemen yang menggunakan penerangan berbasis LED rasanya belum mampu menghasilkan foto-foto berkualitas bagus di kondisi pencahayaan kurang. Setidaknya jika dikomparasi dengan Xenon flash (lampu flash tambahan) yang biasanya siap digunakan pada kamera professional.

Namun demikian, ASUS kini telah meluncurkan smartphone dengan aksesoris yang memiliki kemampuan seperti  Xenon flash untuk menghasilkan foto-foto yang keren. Akesoris tersebut dinamakan dengan ASUS ZenFlash.

zenflash2

ASUS Zenflash adalah sebuah dongle yang compact dan juga sangat mudah digunakan. Aksesoris tersebut dapat mengubah smartphone Anda menjadi bagaikan sebuah perangkat fotografi sekelas kamera profesional dengan lampu aksesoris berjenis Xenon Flash.

Zenflash juga merupakan sebuah aksesoris yang dirancang khusus hanya untuk smartphone terbaru ASUS yakni seri ASUS Zenfone 2. Perangkat tersebut akan aktif manakala mendekteksi keberadaan cahaya yang kurang di sekitarnya.

Zenflash membutuhkan sambungan USB OTG untuk disambungkan dengan lubang charger di Zenfone 2. Kabelnya juga dapat tersimpan dengan rapi dilipatkan di sekeliling body Zenflash.

Berikut ini fitur-fitur utama ASUS Zenflash:

  • Memiliki nilai GN (Guide Number) 4.8 yang mampu menawarkan penerangan 100 kali lebih baik dari lampu kamera flash (LED) pada kamera smartphone.
  • Bisa dikoneksikan dengan USB OTG, tanpa baterai dan charger.
  • Hanya diperuntukan bagi ZenFone 2 series
  • Disertakan pelindung kabel USB

Catatan: GN adalah angka yang mengindikasikan kekuatan jangkauan maksimum pancaran cahaya lampu kilat (flash). Semakain tinggi nilai angka GN sebuah lampu kilat, maka intensitas dan jangkauan cahaya akan semakin lebar dan jauh.

Buat Anda yang memiliki ASUS Zenflash dapat dibeli dengan harga Rp 299.000. (MS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -