telset

Aplikasi ‘Secure Folder’ Kini Bisa Diunduh di Google Play

Telset.id, Jakarta – Selama seminggu terakhir, Samsung gencar merilis aplikasi mandiri di Google Play Store. Setelah sebelumnya merilis aplikasi ‘Always On Display’ dan ‘Device Maintenance’, kini Samsung kini kembali merilis ‘Secure Folder’ sebagai aplikasi standalone di Play Store.

Samsung punya alasan yang bagus merilis banyak aplikasi baru. Pasalnya Samsung akan terus mengupdate pembaruan serta fitur baru ke aplikasi ini tanpa harus menunggu hingga peluncuran OS pada perangkat yang kompatible.

Sejatinya merupakan salah satu fasilitas keamanan dari Samsung Knox untuk memproteksi data pengguna supaya lebih aman. Namun, fungsi dari Secure Folder ternyata tidak hanya itu saja. Perangkat lunak yang sudah menjadi fitur default di Samsung Galaxy A (2017) Series ini nyatanya mirip dengan Dual Space di ponsel Coolpad atau Private Space di ponsel asal Tiongkok.

Fungsinya, bisa dimanfaatkan untuk menyimpan dan menjalankan aplikasi yang sama dengan aplikasi di folder umum. Bahasa sederhananya, dengan adanya Secure Folder Anda seolah-olah memiliki dua ponsel di satu perangkat.

Yang mana Anda bisa menjalankan dua aplikasi yang sama dengan akun berbeda di satu ponsel. Misalnya, menjalankan dua aplikasi WhatsApp, BBM, Path, Instagram hingga game. Hanya saja, ikon launcher aplikasi ‘kedua’ ini tidak akan terlihat di jajaran menu utama ponsel. Tapi, ada di dalam Secure Folder.

Karena merupakan fitur rahasia, akses Secure Folder tentu saja memiliki mode pengamanan yang super ketat. Anda bisa memanfaatkan fingerprint atau mode pengaman ponsel lain semisal PIN, Pattern atau Password untuk memproteksinya.

Nah untuk Anda yang ingin memilikinya bisa download disini atau mendapatkan Apk nya disini. (MS)

Sourcesammobile

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0