Aplikasi Ini Bisa Menghitung Sisa Umur Anda

Menghitung Sisa Umur Menggunakan Apple Watch...

JAKARTA – Ungkapan ‘umur manusia ada di tangan Tuhan’, sepertinya akan segera berubah dengan kemunculan Apple Watch. Jam tangan pintar Apple itu seakan membuat Anda bisa menghitung sisa umur hidup Anda dari ‘tangan sendiri’. Hhmm..benarkah?

Jangan terlalu serius menanggapi pernyataan tersebut, karena umur manusia tentunya masih tetap berada di tangan Tuhan. Di sini kita hanya akan membicarakan sebuah aplikasi menarik yang akan dihadirkan di Apple Watch bernama ‘Life Clock’.

Aplikasi buatan developer Rehabstudio ini memanfaatkan fungsi activity tracker yang merupakan fungsi kebugaran di Watch, namun oleh pengembangnya dipakai dengan cara berbeda.

Seperti diketahui, activity tracker dirancang untuk mampu mencatat aktivitas apa saja yang telah lakukan pengguna, dan menganalisa dampaknya bagi kesehatan penggunanya. Aplikasi Life Clock dibuat dengan ide dasar memotong masa depan dengan hal yang dilakukan hari ini.

Misalnya, esok hari Anda mengeset kegiatan positif, seperti berolahraga di gym, berhenti merokok, dan juga misalnya tidak lagi mengkonsumsi makanan berlemak.

Namun hari ini, Anda berencana merokok satu batang terakhir sebelum berhenti esok hari. Di sinilah fungsi Life Clock bekerja dengan memotong sisa umur Anda dengan angka yang telah diset untuk sebatang rokok.

Nah, dengan prinsip kerja activity tracker itulah, developer Rehabstudio mencoba merancang aplikasi Life Clock untuk mencatat semua aktivitas positif dan juga negatif yang pengguna lakukan sepanjang hari, yang kemudian dihitung dampaknya bagi sisa umur Anda.

Intinya, aplikasi ini menambahkan hitungan usia Anda saat Anda melakukan aktivitas positif, seperti berolahraga. Sebaliknya, usia Anda akan berkurang saat Anda melakukan kebiasaan buruk, seperti contohnya merokok dan makan makanan tidak sehat.

Terdengar seperti menyeramkan memang, karena kita bisa melihat umur kita dipangkas. Tapi aplikasi ini dibuat bukan untuk menakut-nakuti Anda. Karena aplikasi Life Clock pada dasarnya hanya berfungsi sebagai reminder atau pengingat agar Anda berhenti melakukan kegiatan yang memperburuk kondisi kesahatan Anda.

Orang-orang di Rehabstudio berharap Life Clock akan membantu pengguna Watch agar bisa membuat perubahan positif dalam hidup mereka dengan menjalani hidup yang lebih sehat.

Umur memang di tangan Tuhan. Tapi Anda bisa merencanakan hidup Anda dengan aktivitas positif yang lebih bermanfaat bagi kesehatan, sehingga dapat menghindari resiko kematian di usia muda. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0