3 Aplikasi Cuaca Ini Sama Bagusnya dengan Dark Sky

Telset.id – Dark Sky adalah aplikasi cuaca terbaik yang hadir untuk iOS dan sekarang hadir juga untuk Android. namun dibalik cemerlangnya aplikasi ini terdapat beberapa review dari pengguna di Play Store yang mengatakan mereka keberatan dengan biaya berlangganan yang ditarik USD 2.29 per tahun.

Nah, jika Anda merupakan salah satu dari pengguna tersebut, jangan khawatir karena, para pengembang Dark Sky telah lama membuat sumber data yang sama untuk digunakan dalam aplikasi yang dibuat para pengembang lainnya untuk iOS.

Dan saat ini, sumber data tersebut dapat digunakan oleh para pengembang aplikasi Android untuk membuat aplikasi serupa. Memang tidak sama seperti Dark Sky, tapi Anda bisa mencobanya jika keberatan dengan biaya pertahun tersebut. Apa saja sih aplikasinya? Ini Tim Telset.id rangkumkan untuk Anda.

1. Weather Timeline
weather-timeline

Weather Timeline merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi menarik yang menggambarkan kondisi atau perkiraan cuaca. Halaman antarmuka yang menyediakan semacam panel yang masing-masing panel tersebut memberikan berbagai informasi seperti cuaca saat ini, curah hujan yang akan datang, dan rincian cuaca per jam.

Download Weather Timeline

2. Arcus Weather
arcus-weather

Arcus Weather selintas mirip seperti aplikasi Dark Sky. Pada aplikasi ini, Anda dapat melihat map radar, kondisi saat ini, perkiraan cuaca per jam atau perkiraan harian atau minggu depan. Aplikasi ini gratis, namun jika Anda tidak nyaman dengan iklan yang muncul di dalamnya serta ingin mengatur frekuensi pembaharuan data cuaca, Anda diharuskan membayar USD 2.73 untuk membuka semua fitur dan menghapus iklan.

Download Arcus Weather

3. Forecaster
forecaster

Forecaster merupakan aplikasi yang memiliki antarmuka yang simpel dengan menyediakan perkiraan cuaca per minggu dengan adanya warna yang mengindikasikan tingkat cuaca tersebut. Hal baiknya adalah aplikasi ini gratis sepenuhnya, namun Anda dapat menyumbangkan uang untuk para pengembangnya atau mengaktifkan iklan dalam aplikasi untuk membantu membayar akses ke server forecast.io.

Download Forecaster

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -