Cara Catat Amal Baik dan Buruk di Aplikasi Raqib Atid

Aplikasi Raqib Atid Android

Telset.id – Developer aplikasi bernama Mahmud Fauzi bikin netizen Indonesia kaget lewat aplikasi ciptaannya. Bagaimana tidak, sang developer menciptakan aplikasi Raqib Atid di Android yang memudahkan penggunanya untuk mencatat dosa dan kebaikan yang mereka lakukan sehari-hari.

Nama aplikasi tersebut sepertinya terinspirasi dari nama malaikat Raqib dan Atid yang memiliki tugas mencatat pahala dan dosa umat manusia.

Apps yang dapat membantu Anda menjadi pribadi yang lebih baik, dengan mencatat kesalahan dan kebaikan Anda tiap hari dan memberi Anda ringkasan dan grafik kesalahan serta kebaikan Anda setiap hari,” tulis keterangan di aplikasi yang bisa diunduh secara gratis via Google Play Store

{Baca juga: Viral! Aplikasi Raqib Atid Bisa “Catat” Dosa dan Pahala Pengguna}

Meski cenderung agak unik dan “nyeleneh” apabila melihat fungsi aplikasinya, tapi sebenarnya aplikasi tersebut bisa menjadi pengingat bagi Anda untuk terus berbuat baik, khususnya selama Ramadan 2020.

Nah, kali ini tim Telset.id mau bikin tutorial cara menggunakan aplikasi Android Raqib Atid. Siapa tahu, Anda para pembaca ingin mencatat dosa dan kebaikan yang dilakukan setiap harinya. Yuk simak!

  • Download dan install aplikasi Raqib Atid di Google Play Store. Aplikasi ini tersedia secara gratis.

Aplikasi Raqib Atid Android

  • Ada dua pilihan pencatatan di sini, yakni Dosa dan Pahala.
  • Kategori Dosa, Anda bisa mencatat sekaligus melakukan pengakuan dosa ketika melakukan hal-hal yang dilarang agama. Misalnya, mengucapkan kata kotor, mencuri, ingkar janji, membantah orang tua, ghibah, dan lainnya.
  • Anda pun bisa menambah “kategori dosa” dengan menekan tombol Tambah Jenis Dosa.

  • Beda halnya dengan Pahala. Anda bisa mencatat kebaikan apa saja yang telah dilakukan. Sebut saja dzikir, shalat, membantu orang tua, membaca Al-Quran, dan kebaikan lainnya.

Aplikasi Raqib Atid Android

  • Untuk mengaku dosa maupun mencatat amal kebaikan di aplikasi Raqib Atid, Anda tinggal menekan tombol + di setiap jenis dosa maupun pahala.

{Baca juga: 5 Aplikasi untuk Tingkatkan Ibadah di Bulan Ramadan}

  • Nantinya, semua data masukan yang diterima aplikasi akan dihitung dan disajikan dalam bentuk grafis lingkaran maupun garis.
  • Tujuannya, agar Anda bisa mengetahui pasti, apakah dalam sehari-hari Anda lebih sering berbuat kebaikan atau tidak. Jika tidak, inilah saatnya untuk memperbaiki diri.

Aplikasi Raqib Atid Android

Itu tadi cara menggunakan aplikasi Raqib Atid yang tersedia di Android. Aplikasi ini bisa membuat Anda untuk selalu jujur pada diri sendiri, selalu introspeksi diri, dan memperbaiki diri menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi. Selamat mencoba! (NM/MF)

SOURCEAplikasi Raqib Atid
Previous articleViral! Aplikasi Raqib Atid Bisa “Catat” Dosa dan Pahala Pengguna
Next articleSamsung Galaxy Z Flip Review: Desain Futuristik, Performa Ciamik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here