Cara Bikin Konten Menarik dengan AI Color Portrait di Oppo Reno5

Telset.id – Oppo Reno5 dibekali dengan sejumlah fitur kamera inovatif, salah satunya disebut sebagai AI Color Portrait. Dalam kesempatan kali ini, tim Telset akan memberikan cara untuk mengaktifkan fitur AI Color Portrait di Oppo Reno5.

Fitur ini dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengambil foto ataupun video yang menarik. Fitur berbasis AI tersebut akan membuat latar belakang gambar menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek utama tampil dengan warna yang sebenarnya.

Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras yang membuat foto ataupun video terlihat seperti sebuah karya seni. Selain itu, fitur tersebut dapat diterapkan saat menggunakan kamera belakang maupun depan.

{Baca Juga: 12 Fitur Kamera di Oppo Reno5, Canggih dan Inovatif!}

So, berikut ini adalah cara mengaktifkan fitur AI Color Portrait di Oppo Reno5. Simak langkah-langkahnya berikut ini ya!

Cara Mengaktifkan Fitur AI Color Portrait untuk Foto

Tutorial pertama yang kami bagikan adalah cara untuk menggunakan fitur berbasis AI ini untuk foto. Yuk simak tutorial lengkapnya di sini, sob!

  • Buka aplikasi kamera, dan pilih menu Portrait.

AI Color Portrait Oppo Reno5

  • Klik ikon tiga lingkaran warna biru merah kuning di bagian atas, kemudian tap mode AI Color Portrait.

AI Color Portrait Oppo Reno5

  • Sebelum mengabadikan gambar, Anda bisa mengatur tingkat bokeh dan level beautification.
  • Setelah dirasa pas, Anda tinggal mengarahkan kamera ke objek manusia dan memotret dengan berbagai gaya yang diinginkan.

AI Color Portrait Oppo Reno5

  • Cara ini bisa digunakan baik untuk memotret dengan kamera belakang maupun depan.

Cara Mengaktifkan Fitur AI Color Portrait untuk Video

Selanjutnya, adalah cara untuk mengaktifkan fitur AI Color Portrait untuk merekam video di Oppo Reno5. Cara ini juga bisa digunakan pada kamera belakang dan depan.

  • Buka aplikasi kamera, dan pilih menu Video.

AI Color Portrait Oppo Reno5

  • Pindahkan ke mode kamera belakang. Klik ikon tiga lingkaran warna biru merah kuning di bagian kanan atas, kemudian tap modenya.

AI Color Portrait Oppo Reno5

  • Setelah dirasa pas, Anda tinggal mengarahkan kamera ke objek manusia dan merekam videonya.

Well, demikian tadi cara mengaktifkan fitur AI Color Portrait di HP Oppo Reno5. Sebagai informasi, Reno5 dibekali dengan empat kamera di bagian belakang yang berkualitas tinggi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Komposisi kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera mono 2 MP. Sedangkan untuk selfie tersedia kamera depan 44 MP.

Oppo Reno5  tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Fantasy Silver dan Starry Black. Kedua varian warna dari Reno5 tersebut dijual dengan harga resmi Rp 4.999.000. (HR/MF)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0