Advan G1 Diganjar ”Produk Terlaris of The Week”

Maulia Salamuddin

Telset.id, Jakarta – Salah satu keberhasilan Advan G1 di pasar tanah air dikarenakan Advan G1 hadir setelah melalui tahapan pengembangan produk yang ideal. Hal ini membuat Advan laku dijual secara online. Keberhasilan tersebut berbuah manis, karena Advan diganjar penghargaan “Produk Terlaris of The Week” dari dua e-commerce terbesar di Tanah Air.

Penjualan Advan G1 terbilang sukses, terutama penjualan secara online. Terbukti dengan meningkatnya penjualan smartphone tersebut di dua e-commerce terbesar di Indonesia, yakni Lazada dan Blibli.com. Melihat hal tersebut, kedua e-commerce ini memberikan penghargaan kepada Advan G1 sebagai “Produk Terlaris of The Week”.

Dengan larisnya Advan G1, mendorong Lazada dan Blibli.com memberikan harga khusus dari sebelumnya dibanderol seharga Rp 2.299.000, menjadi Rp 1.999.000. Harga spesial tersebut dapat didaparkan untuk pembelian minggu ini.

Hasnul Suhaimi, Project Director Advan G1 mengatakan salah satu keberhasilan Advan G1 di pasar tanah air dikarenakan Advan G1 hadir setelah melalui tahapan pengembangan produk yang ideal.

“Survey pasar menunjukkan bahwa keinginan konsumen adalah adanya keseimbangan antara harga, kualitas dan fungsi. Advan G1 ini memiliki kesesuaian antara harga yang pas dan kualitas yang memadai,” terang Hasnul.

Menurut Hasnul, bahwa ada lima unsur yang mempengaruhi konsumen dalam membeli produk. Pertama Need (kebutuhan), kedua, Recognition (Pengenalan), ketiga Search (Pencarian), keempat Evaluation (Evaluasi), kelima Decision (Keputusan).

“Langkah terakhir dari suatu proses pembelian untuk mengambil keputusan berdasarkan informasi yang diterima. Predikat “Produk Terlaris of The Week” merupakan hasil dari proses tersebut yang dikelola Advan G1 dengan sangat baik,’’ ungkap mantan CEO XL Axiata ini.

Sementara itu, Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan mengatakan pihaknya merasa bangga menjadi satu-satunya smartphone lokal yang mendapat predikat produk terlaris di dua e-commerce tersebut dalam rentang waktu minggu kemarin dan minggu ini.

“Advan akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh konsumen, dan terus bersaing dengan produk lokal maupun internasional untuk terus berinovasi sekaligus selalu meningkatkan kualitas smartphone keluaran Advan,’’ ungkap Tjandra. (MS/HBS)

Leave a Comment
Maulia Salamuddin