Ada Hal “Weird ” Dibalik Kecanggihan Essential Phone

Essential Phone

Telset.id, Jakarta – Essential Phone sudah resmi diperkenalkan. Membawa desain bezel-less dengan body berbahan dasar titanium, memang membuat smartphone besutan “bapak Android”, Andy Rubin itu terlihat seperti ponsel Android masa depan.

Namun dibalik desainnya yang terlihat “masa depan” tersebut, tersimpan satu hal aneh yang tampak pada Essential Phone. Keanehan tersebut terletak pada layar berukuran 5.71 inci yang dipotong di bagian atas agar bisa menempatkan kamera depan di bagian yang terpotong tersebut.

Pertanyaannya sekarang adalah jika layar tersebut dipotong, bagaimana dengan tampilan pada layarnya? Apakah akan terpotong begitu saja, atau akan berukuran lebih kecil dari layarnya? Jika dilihat dari gambar di atas, wallpaper di halaman utama Essential Phone terlihat penuh, meskipun sebagian kecil wallpaper hilang karena layarnya yang terpotong.

[Baca Juga: Essential Phone Meluncur, Usung Body Titanium dan SD835]

Namun jika dilihat dengan seksama, terdapat warna yang sedikit buram di bagian atas layar tersebut. Kami mengira kemungkinan wilayah buram tersebut berfungsi juga sebagai tray notifikasi atau untuk menampilkan kontrol tambahan bagi beberapa aplikasi termasuk kamera.

Essential Phone sendiri membawa mesin utama terkini di dalamnya yakni prosesor Octa-core (2.45GHz Quad + 1.9GHz Quad) Kyro 820 dengan chipset Snapdragon 835, RAM 4GB, memori internal 128GB, baterai berkapasitas 3,040 mAh dan sudah berjalan di atas Android Nougat.

Essential Phone juga sudah membawa teknologi dual-camera sebagai daya tarik lainnya. Smartphone ini memiliki dua kamera beresolusi 13MP dengan konfigurasi RGB + Monochrome. Sedangkan di bagian depannya, terdapat kamera depan beresolusi 8MP yang sudah memiliki kemampuan merekam video 4K. (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here