Home HOW TO Ada 2, Begini Cara Aktifkan Fitur OSIE di Oppo Reno3

Ada 2, Begini Cara Aktifkan Fitur OSIE di Oppo Reno3

Telset.id, Jakarta – Oppo memperkenalkan teknologi bertajuk OSIE di badan Oppo Reno3. OSIE sendiri, yang merupakan akronim dari Oppo Screen Image Engine, pada dasarnya terkait erat dengan kualitas dari sebuah konten yang dihasilkan, entah itu foto ataupun video.

Betapa tidak, sebagai teknologi optimisasi visual yang dikembangkan secara independen oleh Oppo, OSIE diklaim dapat mewujudkan optimasi visual berbasis perangkat lunak pertama di industri untuk video pendek. Fitur ini akan membantu aplikasi pihak ketiga, seperti Instagram, TikTok, Vmate, Vigo, dan Likee dalam meningkatkan kualitas gambar dan efek visualnya. Dalam hal ini dengan meningkatkan saturasi dan kontras gambar serta mengurangi noise.

Dalam artikel sebelumnya kami telah menguji kemampuan fitur ini, sebagai upaya untuk membuktikan klaim Oppo. Dan hasilnya, persis seperti yang Anda lihat. Mengaktifkan OSIE bisa membuat gambar terlihat lebih terang dan jernih.

{Baca juga: Menguji Kemampuan Reno3 Dalam Menghasilkan Konten Berkualitas}

Nah, buat Anda pengguna Oppo Reno3 yang mungkin ingin menjajal fitur baru ini, berikut langkah-langkahnya.

  1. Masuk ke menu Setting atau Pengaturan, lalu pilih Display & Brightness

2. Setelah menemukan opsi OSIE Vision Effect, geser toggle berwarna hijau ke kanan

3. Setelah mengaktifkan fitur OSIE Vision Effect, pilih aplikasi yang ingin Anda gunakan. Ada beberapa yang mendukung fitur ini, diantaranya Instagram, TikTok dan Vmate

4. Selain dengan langkah-langkah di atas, fitur OSIE di Oppo Reno3 juga bisa diaktifkan dengan mendatangi Control Center atau Pusat Kendali. Caranya dengan menggeser ke bawah dari bagian paling atas layar apa pun dan cari OSIE Vison Effect.

Selesai.

Untuk diketahui, Oppo Reno3 diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan bulan ini. Meski secara harga lebih murah dibanding pendahulunya – sekitar Rp 5 jutaan, namun Reno3 datang dengan sejumlah keistimewaan. Salah satunya adalah di sisi kamera, dimana ia membawa lima kamera sekaligus di badannya. Itu terdiri dari empat kamera di belakang, serta satu kamera di depan yang ditempatkan pada notch atau poni di atas layar.

Masing-masing konfigurasinya adalah lensa utama 48MP, ultrawide 8MP, telephoto 13MP dengan dukungan 5x hybrid-zoom, serta lensa monokrom 2MP. Ditambah, ada kamera depan dengan resolusi besar, 44MP.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version