5 Cara Mengatasi WiFi yang Bermasalah Versi Kaspersky

cara mengatasi wifi bermasalah

Telset.id, Jakarta – WiFi menjadi salah satu andalan ketika bekerja ataupun belajar di rumah saat ini. Saat WiFi yang digunakan bermasalah, pasti Anda bakal kerepotan dan terpaksa menyalakan internet di smartphone Anda. So, kali ini kami akan membagikan cara mengatasi WiFi bermasalah.

Akibat jaringan WiFi yang bermasalah, tentu kegiatan kita menjadi terganggu. Apalagi bagi pengguna yang membutuhkan jaringan internet untuk bekerja atau belajar.

Ada banyak faktor yang bisa jadi penyebab WiFi bermasalah. Oleh karena itu, beragam juga solusi yang mesti diambil oleh pengguna.

Untuk membantu Anda menyelesaikan masalah satu ini, berikut beberapa cara mudah dari Kaspersky untuk mengatasi WiFi yang bermasalah. Yuk simak!

Analisis Masalah Awal

cara mengatasi wifi bermasalah

Pada tahap ini, Anda perlu mengidentifikasi penyebab spesifik dari masalah tersebut. Apakah benar-benar sinyal WiFi yang bermasalah? Atau mungkin hal lain, seperti kecepatan koneksi yang rendah dari ISP Anda?

Mulailah dengan pemeriksa kecepatan seperti Speedtest atau nPerf. Apabila kecepatannya bagus apabila perangkat di dekat router, tapi jelek saat mengakses di dapur, maka masalah memang ada di pihak Anda.

{Baca Juga: 6 Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Terhubung Wifi}

Banyak aplikasi yang menentukan kekuatan sinyal jaringan WiFi tersedia untuk semua platform seluler dan desktop.

Cukup ketik “penganalisis wifi (atau wifi analyzer” di mesin pencarian atau toko aplikasi mana pun, dan Anda akan melihat banyak pilihan. Pilih salah satu yang memvisualisasikan hasil untuk membantu Anda membandingkan secara perspektif.

Saat memilih aplikasi, ikuti tindakan pencegahan pada umumnya, pertama-tama pastikan aplikasi tidak memerlukan akses ke kontak atau pesan Anda, lalu lakukan pemindaian dengan Kaspersky Security Cloud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here