300 Juta Orang Berbagi Foto Setiap Hari di Instagram

Telset.id, Jakarta – Selain Facebook, kini Instagram sepertinya telah menjadi salah satu aplikasi media sosial yang “wajib ada” di setiap smartphone yang tersebar di muka bumi.

Aplikasi berbagai foto ini telah memiliki 500 juta pengguna, dimana  300 juta pengguna selalu intens membuka Instagram setiap harinya. Hal itu adalah pencapaian yang sangat fantastis, karena lima setengah tahun lalu, Instagram hanya memiliki satu juta pengguna iPhone yang menggunakan Instagram.

Barulah setelah itu, Instagram akhirnya masuk ke Google Play Store pada April 2012, dan sampai sekarang Instagram telah menjadi fenomena global dengan 80% pengguna berada di luar AS.

Aplikasi ini adalah yang pertama yang terlibat dalam transaksi miliaran dollar ketika Facebook menawarkan kombinasi saham dan uang tunai untuk mengambil alih Instagram senilai total USD 1 miliar.

Instagram baru-baru ini juga telah membuat beberapa perubahan besar, dimulai dari logo yang biasanya terkenal dengan logo kamera skeuomorphic menjadi logo kamera modern namun sederhana.

Selain itu juga UI dari Instagram yang telah diperbaharui dari awalnya memiliki bar berwarna biru dan halaman putih, sekarang menjadi berwarna hitam dan putih bersih. Sebelumnya juga batas waktu untuk video diperpanjang dari 15 detik menjadi 60 detik.

Dan perubahan paling besar adalah saat Juni lalu, Instagram mengeluarkan algoritma untuk news feed yang akan menampilkan postingan yang paling cocok kepada pengguna.

“Seperti apa yang Anda ambil dan bagikan setiap momen di sekitar, Anda secara tidak langsung telah membentuk semacam masyarakat yang sangat bervariasi dan beragam. Baik Anda seorang ilustrator, sneakerhead atau astronot, setiap foto dan video yang dibagikan, sangat membantu membawa orang-orang dengan teman dan kesukaan mereka, memperluas perspektif, dan menginspirasi rasa ingin tahu. Anda telah membuat Instagram menjadi tempat di mana kegiatan sehari-hari selalu dalam jangkauan”

“Terima kasih untuk kreativitas Anda, keterbukaan dan gairah Anda untuk berbagi dunia Anda dengan orang lain. Kita tidak bisa menunggu untuk melihat apa yang Anda buat berikutnya,” tulis keterangan resmi Instagram.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -