3 Langkah Rekam Video Super Slow-mo Menggunakan Smartphone

Rekam Video Super Slow-mo

Telset.id, Lombok – Ada kalanya kita kehilangan kejadian menarik atau epic yang terjadi begitu cepat. Namun dengan makin canggihnya kamera smartphone, hal tersebut mungkin bukan lagi masalah yang besar berkat adanya fitur perekaman video super slow-mo.

Tapi merekam video super slow-mo apalagi menggunakan smartphone bisa dibilang lebih tricky atau sedikit lebih sulit ketimbang merekam video biasa. Itu karena diperlukan beberapa langkah untuk bisa mendapatkan video slow-mo yang berkualitas.

Video super slow-mo sendiri terdapat pada dua smartphone baru yakni Samsung Galaxy S9 dan S9+. Berbeda dengan video slow-mo biasa yang hanya dapat merekam video 240 fps, super slow-mo mampu merekam video berkualitas 720p 960fps.

Menurut fotografer professional sekaligus pendiri Axioo dan Sweet Escape, David Soong, langkah pertama untuk mengambil video super slow-mo adalah usahakan tidak ada background yang mengganggu saat merekam video, seperti orang lalu lalang, dan lainnya.

Lanjut menurut David, langkah kedua adalah dekatkan kamera dengan objek agar efek slow-mo dapat diperoleh dengan detil yang baik. Langkah ketiga adalah pastikan ojek yang akan direkam memiliki intensitas cahaya yang cukup.

“Kalau cahayanya kurang, maka video slow-mo akan menurun kualitasnya,” jelasnya di acara Media Workshop Samsung Galaxy S9 dan S9+ di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (03/04/2018).

David juga mengungkapkan bahwa saat ini merekam video slow-mo adalah hal yang cukup mudah, berbeda dengan beberapa tahun ke belakang yang membutuhkan berbagai perangkat canggih untuk bisa merekam video slow-mo berkualitas.

“Sebelumnya, membuat konten video slow-mo itu sangat susah. Mulai dari perangkat sampai proses olahnya yang harus menggunakan laptop dengan kemampuan rendering bagus,” katanya.

“Tapi sekarang sudah mudah, bahkan anak saya pun bisa melakukannya,” sambung David.

Pria yang telah menggeluti dunia fotografi selama 20 tahun itu juga menyatakan bahwa di tahun ini video slow-mo, khususnya super slow-mo bakal menjadi tren visual content selanjutnya.

“Tahun lalu yang paling happening adalah boomerang dari Instagram, tebakan saya tahun ini adalah super slow-mo,” pungkasnya.

Bagi Anda yang penasaran seperti apa video slow-mo, berikut beberapa hasilnya yang berhasil Tim Telset.id rekam menggunakan Samsung galaxy S9:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here