telset

Dipanggil Mijia, Skuter Listrik Xiaomi Bisa Melesat Sampai 30 Kilometer

Telset.id, Jakarta – Upaya Xiaomi untuk menjadi raksasa elektronik tampaknya tidak hanya terhenti pada smartphone, smartwatch ataupun peralatan rumah tangga. Baru-baru ini, perusahaan yang didirikan Lei Jun ini juga turut meluncurkan kendaraan listrik, dan itu adalah sebuah skuter yang diberi nama Mijia.

Menurut laporan GSMArena, Rabu (14/12/2016), Mijia akan diperkenalkan pada 15 Desember esok dan akan datang dengan ukuran yang tak hanya lebih kecil dan portabel, tetapi juga lebih murah dari apa yang dibuat QiCycle. Untuk informasi, harga yang akan ditawarkan Xiaomi untuk skuter listrinya adalah CNY 2.000 atau sekitar Rp 3.8 juta.

Dari segi spesifikasi, Mijia memiliki jangkauan 30 km (sambil membawa orang seberat 75kg), dengan baterai 280Wh (LG 1850 lithium) dan motor 500W yang bisa membuatnya berjalan hingga 25k/jam. Skuter ini juga datang dengan fitur regeneratif breaking (KERS), lengkap dengan rem cakram biasa (dengan E-ABS) sehingga dapat berhenti total dalam 4m.

Xiaomi akan menawarkan dua pilihan warna untuk skuter listrik ini, yakni Putih dan Hitam, yang dapat dilipat hanya dalam 3 detik. Mijia memiliki bobot 12.5kg, yang membuatnya cukup portabel untuk dibawa bepergian. [IF]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0