Flash Sale Pertama Dibuka, Xiaomi Mi 5 Langsung Ludes

Telset.id, Jakarta – Tepat pukul 10 pagi waktu Beijing kamerin, Xiaomi resmi membuka flash sale pertama untuk flagship terbarunya yaitu Mi 5. Dan seperti sudah diduga, smartphone teranyar Xiaomi itu langsung ludes terjual dalam hitungan menit.

Tidak mengherankan jika Xiaomi hanya membutuhkan beberapa menit untuk menjual jutaan unit Mi 5, karena hampir 16 juta pengguna telah mendaftar untuk ikut dalam penjualan pertama kemarin.

Tentu banyak penggemar Xiaomi di China yang kecewa karena tak mendapatkan unit yang disiapkan pasa penjualan pertama. dibiarkan tanpa unit. Meski banyak yang berpikir tidak mungkin Xiaomi tidak menyiapkan banyak stok, namun begitulah kenyataannya, Xiaomi benar-benar sudah kehabisan stok Mi 5.

Meskipun tidak ada data resmi tentang berapa unit Xiaomi Mi 5 yang terjual pada flash sale pertama, namun media Taiwan memiliki prediksi tentang berapa banyak stok Mi 5 yang disiapkan Xiaomi sebelum merilisnya.

Dikatakan bahwa Xiaomi kemungkinan menyiapkan sekitar 4 juta unit Mi 5 unit untuk batch pertama. Dan mayoritas jumlah tersebut telah dijual pada flash sale pertama, tapi tetap tidak bisa memastikan jumlah pastinya.

Rupanya stok yang disiapkan Xiaomi masih belum cukup untuk memenuhi pesanan pelanggannya. Oleh karean itu, Xiaomi disebutkan telah meminta dua rekanan manufakturnya, yakni Foxconn dan Inventec, untuk meningkatkan kapasitas produksinya untuk dapat memenuhi permintaan pasar.

Jika membandingkan jumlah unit yang terjual pada registrasi awal (sekitar 16 juta), diperkirakan akan memakan waktu sekitar April-Mei untuk semua pre-order dapat dikirimkan.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here