telset

12 Plugin untuk Maksimalkan Website WordPress

3. Kraken Image Optimizer

Kraken Image OptimizerKraken akan mengoptimalisasi gambar yang baru atau yang sudah ada dengan menggunakan API-nya. Plugin ini akan mengurangi ukuran file gambar tanpa menurunkan kualitasnya. Sama halnya seperti plugin yang kami sebutkan sebelumnya, namun mereka juga dapat “mengerjakan” format GIF.

4. BJ Lazy Load

BJ Lazy LoadPlugin ini membuat website semakin cepat dengan mengganti semua gambar, thubnails, Gravatar, dan konten iframes dengan placeholder. Jadi maksudnya adalah gambar yang ada di website akan otomatis terbuka jika pengguna melakukan scroll untuk melihat gambar tersebut di halaman tertentu. Hasilnya tentu memuaskan karena selain website menjadi cepat, pemakaian bandwidth pun menjadi sedikit berkurang, dan yang terpenting adalah adanya pengalaman yang cukup berbeda yang didapatkan oleh pengguna.

5. WP-Sweep

WP-SweepWP-Sweep mengimprovisasi performa dari website dengan membersihkan dan mengoptimalisasi database dari website. Kebanyakan wesbite, terdapat beberapa data yang dapat menghambat kecepatan akses seperti banyak postingan, halaman, dan komentar yang “sampah”, dan lain-lain. Dengan menggunakan plugin ini, website Anda akan berjalan dengan sangat baik tanpa harus mengkhawatirkan permasalahan yang tadi disebutkan, dan juga dapat memberikan Anda pilihan untuk menghapus sampah-sampah tersebut secara menyeluruh atau satu persatu.

1 KOMENTAR

  1. untuk plugin disqus langkah2 untuk cara psang di wordpress bgmn min?
    mau saya masukkan ke web saya transparan.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0