Swipe Junior, Smartphone yang Dirancang Khusus untuk Anak-anak

Swipe JuniorJAKARTA – Banyak kekehawatiran muncul di benak orang tua, ketika anak mereka mulai disibukkan dengan oleh segala sesuatu yang berbau teknologi. Salah satunya, adalah smartphone. Ini masuk akal, mengingat tak semua orang tua dapat selalu mengontrol apa yang ada di smartphone anaknya, dan mengetahui apa yang dilakukan anaknya dengan smartphone itu. Kabar baik, karena baru-baru ini produsen smartphone bernama Swipe, telah meluncurkan smartphone baru yang dirancang khusus untuk anak-anak.

Swipe Junior, demikian smartphone yang menyasar anak-anak dalam kelompok usia 5-15 tahun itu diberi nama.

Fitur utama yang ditekankan dari smartphone ini adalah antarmukanya yang disesuaikan untuk anak-anak. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi geo-tracking dan geo-fencing yang tak hanya memungkinkan orang tua melacak gerakan anak, tetapi juga mengatur zona aman dan bahaya untuk mereka.

Sistem pengaturan aplikasinya juga memungkinkan orang tua untuk memblokir aplikasi tertentu atau membatasi waktu penggunaan untuk aplikasi individu. Plus, tombol SOS yang bisa digunakan untuk panggilan dengan satu sentuhan ke kontak yang telah ditetapkan.

Dalam hal spesifikasi, seperti dilansir dari Androidadvice, Senin (23/11), Swipe Junior memamerkan layar IPS sebesar 4,5 inci, lengkap dengan prosesor dual-core 1.3GHz, RAM 512MB, dan penyimpanan internal 4GB yang dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD.

Di barisan kamera, smartphone yang berjalan pada Android KitKat 4.4 ini dibekali kamera belakang 2MP dengan flash dan kamera depan 0.3MP. Pilihan konektivitas pada perangkat termasuk 3G, Bluetooth, Wi-Fi, GPS dan port microUSB.

Masih dalam niat utamanya untuk ‘melindungi’ anak-anak, Swipe Junior juga tak lupa melengkapi diri dengan kemampuan tahan banting dan casing pelindung. Itu belum termasuk baterai 1900mAh yang diklaim memiliki waktu bicara hingga 8 jam dan waktu siaga hingga 120 jam.

Swipe Junior akan hadir dalam dua pilihan warna, yakni Biru dan Pink, dan akan dijual dengan harga Rs 5,999 atau sekitar Rp 1.2 juta. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI