Pepsi Phone P1s Dilengkapi Sensor Sidik Jari

Pepsi Phone P1sJAKARTA – Setelah melalui sekian banyak rumor, perusahaan makanan dan minuman Pepsi akhirnya memperkenalkan secara resmi smartphone besutannya yang diberi nama Pepsi Phone P1s di China.

Perlu diketahui, bahwa Pepsi dalam hal ini hanya memberikan lisensi untuk branding, sementara perangkatnya sendiri diproduksi oleh Shenzhen Scooby Equipment Co., Ltd.

Hadir dalam dua varian, yakni versi standar yang dipanggil P1 dan versi China Unicom dengan dukungan FDD-LTE yang dikenal dengan nama P1s. Demikian dilaporkan Androidadvice, Jumat (20/11).

Dari segi spesifikasi, Pepsi Phone P1s memang tak bisa dikatakan canggih. Pun meski tidak bisa juga dibilang standar. Pasalnya, selain layar berukuran 5,5 inci (1080 × 1920 piksel) Full-HD dengan 2.5D arc glass di atasnya, smartphone ini juga dibekali prosesor MT6592 MediaTek, GPU Mali 450-MP4, RAM 2GB, dan penyimpanan internal 16GB – dapat diperluas dengan microSD.

Lalu bagaimana dengan sistem operasi yang ada di badannya? Jangan cemas, karena Pepsi Phone P1s bahkan telah dilengkapi dengan slot dual sim hybrid dan berjalan pada Android 5.1 Lollipop berbasis OS dido 6.1 siap pakai.

Sementara di sisi kamera, Pepsi Phone P1s dipersenjatai resolusi 13MP di bagian belakang – dengan LED flash – dan 5MP di bagian depanuntuk video chatting dan gambar selfie sempurna.

Pilihan konektivitas yang ada meliputi 4G-LTE, Bluetooth, Wi-Fi, GPS / A-GPS dan port microUSB. Lengkap dengan fitur desain unibody aluminium, sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat dan baterai 3000mAh.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada keterangan mengenai apakah Pepsi Phone P1s juga akan tersedia di luar China. Yang pasti, akan ada tiga varian warna untuk perangkat ini, yakni Blue, Gold, dan Silver.

Pepsi Phone P1s dapat dipesan melalui kampanye crowdfunding di id.com di China dengan harga CNY 699 atau sekitar Rp 1,6 juta jika dikonversi ke dalam rupiah. Peluncuran Pepsi Phone P1s sendiri bertujuan untuk mengumpulkan dana sebesar CNY 3 juta (sekitar Rp 6,5 miliar) pada 3 Desember. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI