Zenfone Max Pro M2 Disebut Smartphone Gaming, Kok Bisa?

Zenfone Max Pro M2

Telset.id, Jakarta – Asus telah merilis smartphone menengah terbarunya sekaligus menjadi suksesor dari seri Zenfone Max mereka, yakni Asus Zenfone Max Pro M2. Ketika diperkenalkan, Asus memberikan gelar #NextGenerationGaming untuk Zenfone Max Pro M2 alias smartphone gaming dengan spesifikasi mumpuni.

Lantas, mengapa Asus Zenfone Max Pro M2 disebut sebagai smartphone gaming? Menurut Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman, memang ingin menyediakan smartphone menengah bagi pengguna yang benar-benar ingin bermain di smartphone-nya.

Ia mengatakan, Asus ingin menjadikan Zenfone Max Pro M2 sebagai smartphone gaming untuk siapapun.

{Baca juga: Asus Rilis Smartphone Gaming Menengah, Zenfone Max Pro M2}

“Zenfone Max Pro M2 adalah mobile gaming for everyone. Sementara untuk kelas professional atau eSport, sudah ada ROG Phone,” katanya, saat ditemui tim Telset.id di sela-sela acara peluncuran Asus Zenfone Max Pro M2 dan ROG Phone di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Firman juga mengklaim, bahwa Zenfone Max Pro M2 telah memiliki syarat utama dari sebuah smartphone gaming. Sebut saja seperti, baterai yang mendukung, prosesor dan grafis yang kuat untuk menjalankan berbagai game, sampai sistem operasi yang ringan dan mudah digunakan.

{Baca juga: Hands-on Asus Zenfone Max Pro M2: Keunggulannya Gak Cuma Baterai}

Sekadar informasi, Zenfone Max Pro M2 ditenagai prosesor Snapdragon 660 yang didukung oleh chip Artificial Intelligence Engine (AIE), RAM 3GB/4GB/6GB, ROM 32GB/64GB, serta baterai berkapasitas 5,000 mAh yang bisa bertajan 9,2 jam untuk main game Free Fire tanpa henti.

Smartphone ini juga telah berjalan di sistem operasi Android 8.1 Oreo stock yang berjalan lebih smooth. Asus menjanjikan pembaruan ke Android Pie untuk Zenfone Max Pro M2 pada Januari tahun depan.

“Syarat utamanya adalah prosesor dan grafis yang kuat untuk menjalankan seluruh game di Google Play. Baterai juga harus mendukung untuk bermain game lebih dari 3 jam. Dan, sisi OS juga M2 telah berjalan di Pure Android,” jelasnya.

{Baca juga: Resmi Rilis, Segini Harga Asus Zenfone Max Pro M2 di Indonesia}

Asus Zenfone Max Pro M2 sendiri memang dibekali banyak peningkatan di hampir seluruh sektornya. Firman menyatakan, smartphone ini memiliki peningkatan yang sebelumnya tidak ada di seri Max Pro M1.

Seperti, layarnya yang berukuran 6,3 inci beresolusi Full HD+ yang telah dilapisi Corning Gorilla Glass 6, kemudian penggunaan Snapdragon 660, serta hardware dan software kamera yang jauh lebih baik lagi.

“Sisi kamera kemarin katanya Zenfone Max Pro M1 kurang bagus, di M2 sudah ditingkatkan meski bukan ditujukan untuk smartphone fotografi,” pungkas Firman. (FHP)

Tonton video Unboxing Asus Zenfone Max Pro M2:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here