Hands-on Asus Zenfone Max Pro M2: Keunggulannya Gak Cuma Baterai

Telset.id – Asus Zenfone Max Pro M2 telah resmi diluncurkan di Indonesia. Berbeda dibandingkan seri sebelumnya, Max Pro M1, smartphone ini tidak hanya mengandalkan sektor baterai saja sebagai kekuatan utamanya.

Sebab, Zenfone Max Pro M2 juga mengunggulkan sisi desain serta mesin utama yang diklaim mampu mendukung para penggunanya untuk bermain game dan aktivitas berat lainnya. Lantas berapa harganya?

Menurut SEO Regional Director Asus, Jimmy Lin, harga Asus Zenfone Max Pro M2 di Indonesia mulai dari Rp 2,7 jutaan untuk model RAM 3GB dan ROM 32GB. Sedangkan untuk model 4GB/64GB dihargai Rp 3,1 jutaan, dan model 6GB/64GB dibanderol Rp 3,6 jutaan.

Nah, tim Telset.id sendiri berkesempatan hadir di acara peluncuran Asus Zenfone Max Pro M2. Oleh sebab itu, kami bakal membahasnya secara singkat lewat hands-on Asus Zenfone Max Pro M2 untuk Anda. Yuk simak!

Desain

Hands-on Asus Zenfone Max Pro M2

Asus sepertinya ingin menjadikan seri Zenfone Max ke depannya sebagai seri smartphone menengah dengan desain yang premium. Perkiraan kami “sedikit terbukti” dengan hadirnya Zenfone Max Pro M2 yang dikemas dengan desain premium, seperti Asus Zenfone 5 Series.

Smartphone ini tidak lagi mengusung desain layar memanjang dengan bezel yang tebal seperti Max Pro M1, melainkan menggunakan kemasan desain yang kekinian, berkat bezel yang cukup tipis di tiap sisinya.

Hadir juga notch atau poni di bagian atasnya sebagai tempat bagi kamera depan, sejumlah sensor, dan juga earpiece. Bezel tipis tersebut, mengelilingi layar IPS berukuran 6,3 inci beresolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel) dan aspek rasio 19 : 9.

{Baca juga: Resmi Rilis, Segini Harga Asus Zenfone Max Pro M2 di Indonesia}

Berbicara soal layarnya, Asus juga melapisi layar smartphone ini dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 6. Sekadar informasi, layar Gorilla Glass 6 dua kali lipat lebih kuat dibandingkan Gorilla Glass 5.

Karenanya, lapisan pelindung tersebut mampu bertahan meskipun telah dijatuhkan ke permukaan kasar sebanyak 15 kali dengan ketinggian 3,28 kaki atau sekitar 1 meter.

Sementara bagian belakangnya, Zenfone Max Pro M2 dibalut dengan body berbahan dasar polycarbonate yang didesain sedemikian rupa, sehingga memiliki rupa seperti kaca dengan adanya efek refleksi cahaya.

{Baca juga: Review Asus Zenfone 5Z: Performa Flagship, Harga Ekonomis}

Desain itu, membuatnya jauh terlihat premium dibandingkan seri pendahulunya. Sebagai pelengkap, terdapat frame kamera ganda yang digabungkan dengan LED Flash secara vertikal di sisi kiri atas body smartphone.

Spesifikasi

Asus memberikan gelar #NextGenerationGaming untuk Asus Zenfone Max Pro M2 bersama dengan Asus ROG Phone. Tentu ada alasan, kenapa perusahaan asal Taiwan ini memberikan gelar tersebut bagi smartphone menengahnya.

Alasan utamanya pastinya berkaitan dengan mesin utama pada smartphone ini. Asus Zenfone Max Pro M2 disematkan prosesor octa-core Snapdragon 660. Berbicara soal Snapdragon 660, SoC ini telah mendukung teknologi Artificial Intelligence Engine (AIE) dari Qualcomm.

Sekadar informasi, hanya segelintir SoC high-end dan flagship Qualcomm saja yang memiliki chip AIE di dalamnya, seperti Snapdragon 660, 820, 821, dan 835. Khusus bagi Snapdragon 660, ini adalah seri Snapdragon 600 pertama dari Qualcomm yang memilikinya.

{Baca juga: Asus Rilis Smartphone Gaming Menengah, Zenfone Max Pro M2}

Di samping itu, terdapat juga RAM 3GB/4GB/6GB, ROM 32GB/64GB, dan baterai berkapasitas 5,000 mAh. Spesifikasi tersebut, untuk menopang seluruh proses di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan user interface khas Android murni dengan pengalaman yang lebih smooth dan ringan.

Menurut Regional Marketing Manager Asus Indonesia & Malaysia, Galip Fu, dengan spesifikasi tersebut, Zenfone Max Pro M2 jauh lebih baik dibandingkan smartphone lain di kelasnya seperti Realme 2 Pro, apalagi Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang menggunakan Snapdragon 636.

“Max Pro M2 lebih baik dibandingkan kompetitor yang menggunakan Snapdragon 660 seperti Realme 2 Pro, apalagi yang menggunakan Snapdragon 636,” klaimnya.

Untuk kameranya, Asus Zenfone Max Pro M2 mempunyai kamera ganda di bagian belakangnya, dengan resolusi masing-masing 12MP sensor Sony IMX486 aperture f/1.8 dan 5MP lensa depth untuk membantu pengguna mengambil foto dengan efek bokeh. Kamera depannya, beresolusi 13MP aperture f/2.0. (FHP)

Tonton video Unboxing Asus Zenfone Max Pro M2:

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Canon Rilis EOS 1D X Mark III, Harga Rp 110 Juta!

Telset.id, Jakarta - Canon resmi mendatangkan kamera DSLR full-frame kelas teratas, yaitu Canon EOS 1D X Mark III, ke Indonesia....

Telkomsel Ikut Ramaikan Konser Head in The Clouds

Telset.id, Jakarta – Musisi bertaraf internasional seperti Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, hingga Joji akan menyapa para penggemarnya di...

Waduh! Link Group WhatsApp Muncul di Pencarian Google

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna WhatsApp kini harus berhati-hati mengundang orang ke Group WhatsApp dengan membagikan link. Pasalnya,...

Wakil Indonesia Jadi Runner Up di Imagine Cup Asia 2020

Telset.id, Jakarta - Tim Tulibot asal Indonesia berhasil meraih posisi runner-up di ajang Imagine Cup Asia 2020. Pencapaian ini...

Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1

Telset.id, Jakarta - Melengkapi jajaran aksesoris gamingnya, Asus resmi mengumumkan kehadiran headset gaming berjuluk ROG Theta 7.1. Dijejali banyak...
- Advertisement -